Tes Kompetensi PPPK Pemprov Babel Formasi 2022 Dimulai

oleh -196 Dilihat
Seleksi Kompetensi PPPK Teknis Provinsi Babel Formasi 2022 di Ruang CAT, Kantor Gubernur, Sabtu (18/3). (Foto : rri.co.id)

KILASBABEL.COM – Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Daerah (BKPSDMD) menyelenggarakan Seleksi Kompetensi PPPK Teknis Provinsi Babel Formasi 2022 di Ruang CAT, Kantor Gubernur, Sabtu (18/3).

Peserta berjumlah 81 orang adalah peserta yang mendaftar pada formasi di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada tahun 2022.

Dasar pelaksanaan Seleksi Kompetensi adalah Pengumuman Nomor: 06/PENG/PANSEL-CASN tentang  Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Pengadaan Calon Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja Tenaga Teknis Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2022.

Pelaksanaan Seleksi Kompetensi dibagi menjadi dua sesi, yakni sesi pertama pada pukul 08.00 – 10.10 WIB dan sesi kedua pada pukul 11.00 – 13.10 WIB. Waktu ujian selama 130 menit. Sesi pertama berjumlah 50 peserta dan sesi kedua berjumlah 31 peserta. Setiap sesi disediakan waktu registrasi selama 90 menit.

Hasil seleksi dapat dilihat secara langsung pada akun YouTube Official CAT BKN Kanreg VII Palembang. Pelamar yang sudah dinyatakan lulus oleh Panitia tetapi di kemudian hari terbukti kualifikasi pendidikannya tidak sesuai dengan yang telah ditetapkan oleh Menteri, terbukti melakukan pemalsuan dokumen dan tidak memenuhi persyaratan lainnya, Panitia dapat membatalkan kelulusan yang bersangkutan.

Pelamar diharapkan untuk memantau informasi seputar pengadaan Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tenaga Teknis Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2022 pada laman resmi https://sscasn.bkn.go.id, https://babelprov.go.id dan https://bkpsdmd.babelprov.go.id serta helpdesk melalui nomor 081818817772. Keputusan Panitia bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

Sebelum memulai seleksi, Kepala BKPSDMD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Susanti memberikan arahan singkat untuk menyemangati para peserta. Ia mengajak agar para peserta fokus pada pada tujuan.

“Fokus pada apa yang ingin dicapai. Jangan banyak pikiran. Lupakan semua hal-hal yang bisa mengganggu konsentrasi,” kata Susanti sebagaimana dikutip dari rri.co.id, Sabtu (18/3).

Susanti berharap para peserta bisa mendapatkan yang terbaik yang diupayakan juga dengan cara yang terbaik.

“Kita semua berharap bapak-ibu sekalian bisa mendapatkan yang terbaik. Jujur. Jujur itu berkaitan dengan integritas. Luruskan niat kita untuk mengabdi kepada negara. Kalau niat sudah benar, InsyaAllah tinggal ikhtiar. Ikhtiar yang maksimal,” ucapnya.

Ia menerangkan, Seleksi Kompetensi dilakukan untuk menilai kesesuaian Kompetensi Manajerial, Kompetensi Teknis dan Kompetensi Sosial Kultural yang dimiliki peserta.

“Ada tiga kompetensi yang dinilai pada Seleksi Kompetensi ini, yakni Kompetensi Manajerial, Kompetensi Teknis dan Kompetensi Sosial Kultural yang dimiliki oleh bapak-ibu sekalian. Perhatikan soal dengan teliti, jangan buru-buru,” katanya.

PPPK merupakan tenaga profesional yang siap untuk berkontribusi dalam pembangunan negeri, khususnya di Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“Kalian bukan orang-orang baru di dunia kerja. Kalian adalah orang-orang profesional. PPPK itu adalah orang-orang profesional yang kita butuhkan untuk bersama-sama membangun Negeri Serumpun Sebalai,” ucapnya.

 

Editor : Leona

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.