Bupati Babar Pantau dan Bantu Korban Kebakaran di Desa Cupat

oleh -207 Dilihat
Bupati Bangka Barat H. Sukirman pantau langsung dan bantu korban kebakaran Desa Cupat. (ist)

KILASBABEL.COM – Bupati Bangka Barat H. Sukirman langsung terjun ke Desa Cupat, Kecamatan Parittiga, setelah mendengar adanya laporan musibah kebakaran yang menimpa salah satu warga setempat. Meskipun awalnya telah dijadwalkan untuk menghadiri acara di tempat lain, namun Bupati Bangka Barat tersebut tidak ragu memilih untuk mengunjungi korban, Senin (20/3).

Sesampainya di Desa Cupat, Bupati Sukirman langsung bertemu dengan keluarga korban musibah kebakaran dan meninjau lokasi tempat kejadian berlangsung. Dalam arahannya, Ia mengistruksikan kepada Perangkat Desa setempat beserta pihak Kecamatan Parittiga, untuk segera menyalurkan bantuan yang diperlukan demi meringankan beban keluarga yang tertimpa musibah.

Menurut keterangan dari Kepala Desa Cupat, Gegha Khris Kharishma, musibah yang menimpa pasangan suami-istri Ruli dan Yuyun ini terjadi pada Minggu pukul 19.30 akibat hubungan arus pendek. Akibatnya, barang-barang berharga seisi rumah keduanya harus ludes dilahap api.

“Pada jam yang sama, warga sedang melaksanakan tahlil 6 hari kepergian Nenek daripada korban kebakaran ini, kebetulan rumah lagi kosong karena semua pada bantu-bantu semua,” ucap Gegha.

Achmad Nursyandi, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Bangka Barat, mengungkapkan bahwa meski tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, namun kerugian harta benda yang dialami Ruli dan Yuyun ditaksir berkisar antara 60 hingga 70 juta rupiah.

“Dari arahan Pak Bupati, pemerintah akan memberikan bantuan berupa perbaikan rumah, logistik, dan perlengkapan lainnya,” tuturnya.

Nursyandi juga menyampaikan bahwa pihaknya akan berkoordinasi lebih lanjut dengan pihak Desa Cupat, Kecamatan Parittiga, instansi terkait, serta pihak perusahaan swasta, dalam rangka menggalang bantuan atas musibah ini. (SP)

 

Editor : Putra Nalendra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.