Itwasda Polda Babel Audit Rutin Polresta Pangkalpinang

oleh -656 Dilihat
Foto : istimewa.

KILASBABEL.COM – Tim Inspektorat Pengawasan Daerah (Itwasda) Polda Kepulauan Bangka Belitung lakukan Audit Kinerja Tahap I Tahun Anggaran 2023 ke Polresta Pangkalpinang, Senin (20/3).

Kedatangan Tim yang dipimpin langsung oleh Irwasda Polda Kepulauan Babel Kombes Pol Badaruddin dan didampingi AKBP Agus Siswanto, S.H S.I.K M.H, selaku Ketua Tim, Kompol Widodo, S.H, selaku Parik Bidopsnal, Kompol Anwar Panuju Widodo selaku Parik Bidgarkeu, dan AKP Novianty selaku Parik Bid SDM.

Kunjungan tim diterima langsung oleh Kapolresta Pangkalpinang Kombes Pol Gatot Yulianto S.I.K M.HP bersama Pejabat Utama Polresta Pangkalpinang.

Selanjutnya tim asistensi menuju di Aula Sarja Arya Racana Polresta Pangkalpinang untuk melakukan pengawasan dan pemeriksaan (Audit Kinerja) yang di hadiri oleh Kapolresta Pangkalpinang, Pejabat Utama, para Kaurmin Bagian, Satuan, dan Seksi Polresta Pangkalpinang, para Kapolsek dan Kasium serta para Kanit Polsek jajaran.

Dalam sambutan Kapolresta Pangkalpinang mengucapkan selamat datang kepada Tim audit kinerja tahap I T.A. 2023 dari Itwasda Polda Kepulauan Bangka Belitung.

“Para PJU dan Urmin telah mempersiapkan seluruh bahan objek audit, mohon bimbingan dan arahan kepada kami Polresta Pangkalpinang agar lebih baik lagi kedepannya,” ujar Kapolresta singkat.

Sementara itu, Irwasda Kepulauan Bangka Belitung Kombes Pol Badaruddin dalam arahannya menyampaikan bahwa kedatangan tim audit kinerja tahap I kali ini bertujuan untuk mengecek sejauh mana pencapaian kinerja Polresta Pangkalpinang pada aspek perencanaan dan perorganisasian.

Dia menyebut, ada beberapa objek pemeriksaan meliputi bidang anggaran keuangan, Bidang SDM (sumber daya manusia), Bidang Logistik dan Bidang Operasional.

“Audit kinerja yang dilaksanakan sebagai wujud transparansi dan akuntabilitas penggunaan anggaran negara. Semua akan diperiksa oleh Tim audit mulai dari tingkat Bagian, Seksi, Satuan di Polresta Pangkalpinang hingga Polsek Jajaran berikut pelaksanaannya,” tukas Badaruddin.(dom007)

 

Editor : Putra Nalendra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.