KUR Sapi Digulirkan Bank Sumsel-Babel, Ini Harapan Sekda Kota Pangkalpinang

oleh -654 Dilihat
Foto : istimewa.

KILASBABEL.COM – Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang Mie Go, ST, M.Si menaruh harapan besar bagi peningkatan kapasitas ekonomi pelaku usaha peternakan setelah Bank Sumsel-Babel menggulirkan Program BSB Lokak serta Penyaluran KUR Sapi di sela-sela Penarikan Undian Pesirah bertempat di Fox Hotel Pangkalpinang, Minggu (19/3) malam.

Ia menilai, Bank Sumsel-Babel dengan segala produk bisnisnya telah banyak membantu masyarakat Kota Pangkalpinang terutama bagi pelaku usaha dan ASN. Dengan banyaknya nasabah yang berasal dari kalangan ASN, maka sejatinya, semua pihak telah berkontribusi secara masal dalam penguatan kapasitas ekonomi daerah.

“Hari ini adalah Launching BSB Lokak, jadi ini diperkhususkan untuk ASN baik di Provinsi Bangka Belitung maupun di Pangkalpinang. Biasanya ASN menitipkan SK di Bank, karena lebih aman, nah ini kita titip di Bank malah dapat uang. Artinya memberi semangat untuk kami ini ASN, alhamdulillah kami bulan Maret ini menyambut bulan suci Ramadhan TPP kami cair bagi ASN di Pangkalpinang,” ungkap Mie Go.

Ia juga sempat memperkenalkan salah satu pelaku usaha peternakan sapi di Kota Pangkalpinang yang sudah dikenal dengan tangan dinginnya. Mie Go meyakini, kredit usaha bagi peternak akan sangat membantu terutama dalam menghadapi rangkaian hari besar dan dengan tingginya permintaan daging di pasaran.

Sementara Direktur Bisnis Bank Sumsel Babel, Antonius Prabowo Argo mengatakan pihaknya berencana akan meresmikan KUR Sapi. Menurutnya melalui program pemerintah setiap masyarakat diharapkan dapat mengembangkan kekuatan ekonomi di daerahnya.

“Kita sudah melakukan peresmian BSB Lokak, kesempatan meminjam kredit dengan cara yang lebih mudah, dengan aplikasi lebih mudah, Centra Consumer. Bank Sumsel Babel terus berinovasi dan berbenah diri dari sisi proses dan sistem. Sistem akan di buat lebih efisien dan simpel,” ungkap Antonius.

Ia juga menyoroti kebutuhan daging yang sangat besar tidak hanya saat lebaran saja tapi di hari-hari biasa. Maka, Bank Sumsel Babel ingin hadir bagaimana swasembada daging sapi itu bisa dibantu. Masyarakat bisa diberikan pinjaman dalam bentuk KUR untuk membeli sapi.

“Harapan kita, tambah Antonius adalah Bangka dan Belitung akan swasembada daging. Namun, Bank Sumsel Babel bukan hanya swasembada daging tapi juga komoditas lain yang strategik seperti padi yang juga akan dikembangkan. Hari ini kita menggelar undian pesirah hadiah berupa Toyota Yarris, Sepeda Motor, TV, Laptop, Kulkas dan lain-lain. Grand Prize ini dikhususkan untuk setiap Cabang, di masing-masing terjadi pengundian, jadi posibility bapak ibu lebih besar,” tukasnya. (SP/nuggi3)

 

Editor : Leona

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.