Tingkatkan Omset Mitra Binaan, PT Timah Tbk Fasilitasi Produk Mitra Binaan Hadir di Galeri UMKM Rumah Tua

oleh -234 Dilihat
Mitra Binaan PT Timah Tbk berswafoto dengan owner LaTerasse dan Swiss-Belhotel Pangkalpinang Hongky Listiadi. (ist)

KILASBABEL.COM – PT Timah Tbk kembali memfasilitasi mitra binaan untuk memasarkan produk di Galeri UMKM Rumah Tua yang terletak di Pengkalpinang. Puluhan produk Mitra Binaan PT Timah Tbk dipasarkan di kawasan LaTerasse dan Hotel Swiss-Belhotel Pangkalpinang.

Produk Mitra Binaan PT Timah Tbk yang dipasarkan di Galeri ini beragam aneka makanan seperti getas, kericu, keripik, kerajinan, batik dan beragam produk lainnya.

Swis-Belhotel bekerja sama dengan PT Timah Tbk dan PT Angkasa Pura II untuk membantu pemasaran produk UMKM yang bisa ditawarkan ke para tamu hotel. Terletak di Pusat Kota Pangkalpinang, Galeri UMKM Rumah Tua ini bisa menjadi pilihan untuk membeli oleh-oleh maupun maupun makanan khas Bangka.

Owner Swiss-Belhotel, Hongky Listiadi mengatakan dengan adanya Galeri UMKM Rumah Tua ini diharapkan dapat membantu memasarkan produk UMKM, memudahkan para tamu hotel untuk memenuhi kebutuhan oleh-oleh.

“Kami tidak terima supplier, semua di sini adalah produk UMKM sehingga wisatawan maupun tamu hotel mudah untuk mendapatkan oleh-oleh khas Bangka. Selain itu, produk UMKM semakin dikenal dan kita berharap ada peningkatan omset mereka,” ucap Hongky saat Soft Opening Galeri UMKM Rumah Tua, Senin (20/3/2023).

Sementara itu, ditambahkan General Manager Swis-Belhotel Andy Asoka Pradana Putra mengatakan Galeri UMKM Rumah Tua ini merupakan inovasi program yang mereka lakukan untuk mendukung UMKM. Hal ini juga mengoptimalkan peluang dimana banyak tamu hotel yang ingin disiapkan oleh-oleh.

“Tamu hotel sering bertanya oleh-oleh, makanya dengan adanya Galeri ini kita memberikan kemudahan bagi mereka yang enggak punya waktu untuk pergi beli oleh-oleh langsung kita siapkan di sini. Selain itu lokasi yang dekat dengan hotel ini sangat memudahkan mereka dan kita juga ingin membantu UMKM,” ucapnya.

Menurutnya, kedepan jumlah produk UMKM yang ada di Galeri ini akan semakin bertambah. Mereka juga berencana akan menawarkan langsung paket oleh-oleh bagi tamu hotel. Dengan begini, diharapkan dapat meningkatkan omset para pelaku UMKM.

“Kita juga melakukan kurasi produk UMKM mulai dari packaging, kualitas, standar halal, BPOM dan lainnya. Kita ingin mendukung UMKM dan saat ini kita baru bekerja sama dengan PT Timah Tbk dan Angkasa Pura,” ucapnya.

Sementara itu, salah satu mitra binaan PT Timah Tri Siska Febriyanti mengatakan, dirinya sangat bersyukur produknya yang memiliki brand 3 She’s Ca Decoupage bisa hadir di Galeri UMKM Rumah Tua.

“Saya bersyukur dan berterima kasih kepada PT Timah Tbk yang telah kembali memafasilitasi kami mitra binaan untuk memasarkan produk. Apalagi ini di Galeri UMKM Rumah Tua yang letaknya sangat strategis, dekat dengan hotel. Ini tentunya membantu kami dalam memasarkan dan mempromosikan produk kami,” ucapnya.

Wanita yang kerap disapa Yiyi ini berharap, dengan adanya produk mereka di galeri ini membuat omset mereka semakin meningkat dan dikenal masyarakat.

“Semoga omset kami juga terus bertambah dan kami apresiasi PT Timah Tbk yang telah membina kami, tidak hanya di sini. PT Timah Tbk juga memfasilitasi kami dalam memasarkan produk di Tins Galery,” tandasnya. (SP)

 

Editor : Leona

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.