Lebih Cepat Dari Batas Akhir Penyerahan LKPD Unaudited, Kepala BPK RI Perwakilan Babel Apresiasi Pemkot Pangkalpinang

oleh -170 Dilihat
Foto : istimewa.

KILASBABEL.COM – BPK RI Perwakilan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengapresiasi langkah Pemerintah Kota Pangkalpinang setelah dinilai cepat dan sigap dalam penyerahan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2022.

Walikota Pangkalpinang H. Maulan Aklil dalam kesempatan penyampaian LKPD, Rabu (28/3) bertempat di Ruang Pertemuan BPK RI Perwakilan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengatakan pihaknya sangat komitmen dalam melaksanakan ketentuan perundang-undangan, terutama dalam kewajiban pelaporan keuangan daerah. Walikota yang akrab disapa Molen ini juga menyampaikan apresiasi kembali kepada BPK RI Perwakilan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang telah mendampingi dan memberikan supervisi selama proses penyusunan laporan.

“Kami mengucapkan beribu terima kasih kepada pak kepala dan jajarannya karena telah beberapa minggu melakukan pemeriksaan di kami. Hari ini kami menerima hasil itu untuk menjadi indikator dan tolak ukur untuk meningkatkan pengelolaan keuangan,” kata Molen seraya meminta supervisi yang berkelanjutan dari jajaran BPK RI Perwakilan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Sementara Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sudarminto Eko Putra menyebut laporan keuangan yang diserahkan Pemerintah Kota Pangkalpinang telah diuji penyajiannya dengan penerapan prosedur analitis.

“Kami mengapresiasi Pemerintah Kota Pangkalpinang pada akhir Maret ini telah menyerahkan LKPD Unaudited. Hal ini mengindikasikan secara sistem sudah semakin baik sehingga lebih cepat dari waktu yang telah ditetapkan sesuai peraturan perundang-undangan yakni tanggal 31 Maret,” tutupnya. (SP/nuggi3)

 

Editor : Leona

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.