144 Hari Jelang Porprov VI, Sekda Babar Pinta Jajaran Geber Persiapan

oleh -306 Dilihat
Sekretaris Daerah Bangka Barat, Muhammad Soleh. (ist)

KILASBABEL.COM – Sekretaris Daerah Bangka Barat, Muhammad Soleh bersama Dandim 0431/ Bangka Barat dan Asisten Bidang Sekretariat di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Bangka Barat menggelar rapat progres terkait persiapan pelaksanaan PORPROV VI tahun 2023 di ruang OR 1, Selasa Pagi (28/3).

Dalam sambutannya, Soleh mengemukakan harapan dengan hadirnya beberapa Kepala OPD terkait, PORPROV VI yang direncanakan akan dihelat pada bulan Agustus mendatang, diharapkan bisa berjalan dengan lancar dan dapat terealisasikan dengan baik dan benar.

“Seperti kita ketahui, sudah berapa kali rapat ini kita laksanakan. Hal apa saja yang kita perlukan dengan beberapa pengadaan anggaran untuk PORPROV sudah ada, dan sebaiknya dapat digunakan untuk keperluan PORPROV saja,” ujarnya.

Soleh meminta untuk mematangkan persiapan dalam menyambut PORPROV VI, termasuk ketersediaan venue.

“Dengan harapan pelaksanaan PORPROV ini bukan hanya sukses dalam penyelenggaraan saja, akan tetapi juga sukses dalam berprestasi dan menaikkan ekonomi  masyarakat Bangka Barat,” tutup Soleh.

Sebagai Ketua PORPROV VI Bangka Barat tahun 2023, Dandim 0431/ Bangka Barat,  Letkol Inf Deri Indrawan juga menegaskan, “Dengan tenggat waktu 144 hari lagi PORPROV sudah semakin dekat, dan harusnya kita saat ini sudah siap, terutama venue-venue yang akan kita laksanakan yang berkoordinasi dengan PT TIMAH serta hal-hal apa saja yang tidak bisa didukung dari PT Timah, itu harus kita pikirkan kembali,”

Deri berharap semua bisa dilaksanakan tepat waktu tanpa ada kendala apapun mengingat waktu penyelenggaraan sebentar lagi. Untuk itu dirinya meminta kepada seluruh pihak untuk saling bersinergi dan bekerja sama, serta saling berkoordinasi serta berkomunikasi.

Sama halnya dengan yang disampaikan oleh Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Ricky Kurniawan, yang mengatakan dalam hal kepengurusan beberapa cabang olahraga ingin jadwalnya dimajukan.

“Karena ada beberapa agenda lain yang bersamaan dengan PORPROV, makanya ada empat cabor diantaranya Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI), Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (Karate), Taekwondo, dan Persatuan Panahan (Perpani),” ungkapnya.

“Dan satu hal lagi, kami minta juga untuk venue Cabor Bulutangkis (Badminton) agar segera dikoordinasikan kembali, kira-kira apakah bisa kita sewa sesuai dengan anggaran PORPROV yang ada, sedangkan dari pihak gedung tersebut (pihak ketiga)  sendiri belum bisa mengizinkan karena tidak sesuai dan itu segera kita bicarakan kembali bagaimana baiknya,” tambah Ricky.

Diharapkan dalam dua bulan ini semua persiapan telah selesai dan siap. Panitia sendiri menargetkan sekitar 1900 orang Atlet telah mendaftarkan diri untuk mengikuti PORPROV VI 2023, belum termasuk pengurus.

No More Posts Available.

No more pages to load.