Bupati Babar Imbau Masyarakat Jaga Kesehatan saat Ramadhan

oleh -151 Dilihat
Bupati Bangka Barat H. Sukirman. (ist)

KILASBABEL.COM – Bupati Sukirman bersama Sekretaris Daerah dan rombongan melakukan safari Ramadhan ke Masjid Al-Barokah Desa Puput, Kecamatan Parittiga, Kamis (29/3).

Dalam sambutannya Bupati Bangka Barat menyampaikan untuk kesekian kalinya mengenai kesehatan, bahwa tidak ada masyarakat kabupaten ini yang tidak dilayani kesehatannya.

“Jadi, Bupati, Wakil Bupati, tidak mau ada masyarakatnya yang bila kerumah sakit, ke Puskesmas, atau kemana pun yang pelayanannya masih mau nanya, ade dak BPJS? ditanya lagi, masyarakat yang punya KTP Bangka Barat sudah pasti gratis,” terang Bupati.

Bupati Sukirman juga menyampaikan salam hormat dari Wakil Bupati yang tidak bisa hadir, dikarenakan sedang bertugas di tempat lain.

“Mudah-mudahan di Bulan Ramadhan yang penuh berkah ini kita semua diberikan kesehatan dan kita makmurkan masjid ini, semoga kita bisa bertemu di bulan Ramadhan selanjutnya,” tutupnya.

Sekretaris Daerah Bangka Barat, Muhammad Soleh mengatakan, kegiatan safari Ramadhan bertujuan untuk bersilaturahmi dengan masyarakat dan berbagi ilmu agama.

Pemerintah Kabupaten Bangka Barat sendiri menjadwalkan salah satu penceramah kondang dari Kabupaten Bangka Barat yaitu ustadz Misdi Elyumna untuk memberikan tausiah kepada para jamaah pada kesempatan ini.

Soleh melanjutkan, hikmah berpuasa secara ilmiah yaitu dapat menurunkan berat badan, mempercepat metabolisme tubuh, meningkatkan fungsi kerja otak, memperbaiki sistem imun kekebalan tubuh, mengontrol rasa lapar, dan meregenerasi sel-sel tubuh.

Setelah berbuka puasa dan selesai sholat magrib, Pemerintah Kabupaten Bangka Barat menyerahkan seperangkat alat kegiatan ibadah kepada pengurus masjid al- Barokah yang diberikan langsung oleh Bupati secara simbolis. Selain itu, Bupati Sukirman turut menyalurkan bantuan modal usaha dari Baznas Bangka Barat kepada 10 penerima bantuan.

PDAM Bangka Barat yang turut serta pada safari ini, menyerahkan bantuan kepada 20 penerima, diikuti PT GSBL yang menyalurkan sumbangan melalui Dinsospmd Bangka Barat kepada 7 penerima bantuan. Terakhir, Pengurus Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat Kecamatan Parittiga menyerahkan bantuan berupa paket sembako kepada sebanyak 5 orang penerima.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.