Eaaaa….Pegawai Pemkab Bangka Sumringah, TPP dan THR Segera Cair, Ini Tanggalnya

oleh -187 Dilihat
Bupati Bangka Mulkan. (Foto : ist)

KILASBABEL.COM – Pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka sedang sumringah. Maklum saja, kepastian pencairan tunjangan pegawai atau biasa di sebut TPP serta Tunjangan Hari Raya (THR) Idul Fitri 1444 H  sudah disampaikan oleh Bupati Bangka Mulkan.

Mengutip babelpos.disway.id, Senin (4/3), Tunjangan Hari Raya (THR) ASN dan pegawai honorer akan dibayar bersama gaji pada tanggal 17 April 2023 mendatang.

Hal ini dikatakan Bupati Bangka, Mulkan, SH.MH, usai menyerahkan santunan kepada anak yatim piatu di kediaman dinasnya, Minggu (2/4).

Menurut Bupati Mulkan, pembayaran TPP ini jadi buah manis atas kesabaran para ASN Pemkab Bangka yang telah menunggu hingga 3 bulan.

“Keterlambatan pembayaran dikarenakan terkaitan mekanisme validasi data yang kita gunakan sistem SDP, bukan manual lagi. Jadi ketika terjadi kesalahan data harus diproses lagi,” jelas Mulkan.

“Tetapi akhirnya selesai dan Alhamdulillah bisa dicairkan dan dirapelkan. Untuk honorer THR juga ada akan disatukan bersama gaji dan akan dipercepat tanggal 17 ini,” ucapnya.

Bupati Mulkan mengimbau agar TPP dan THR digunakan sebijak mungkin memenuhi kebutuhan menyambut lebaran dan lainnya.

“Saya pesan gunakan sebaik mungkin dana yang diterima untuk memenuhi kebutuhan baik saat Ramadan maupun memenuhi kebutuhan menjelang Idulfitri nanti,” pesan Mulkan.

Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka, Drs. H. Andi Hudirman, menambahkan anggaran TPP sudah ada dan akan segera dibayar beberapa hari ke depan. “Akan segara dicairkan besok atau lusa,” tandasnya.

“THR honorer sebesar Rp 750 ribu. Dan untuk TPP dicairkan,” tambahnya.

Ditambahkan Andi, untuk libur hari raya Idulftri 1444 Hijiriah, akan diterapkan cuti bersama yang akan jatuh pada tanggal 19 – 26 April 2023.

 

Editor : Leona

No More Posts Available.

No more pages to load.