Janji Prabowo di HUT ke 77 TNI AU: Kita Bertekad Berikan Alat-Alat Terbaik

oleh -282 Dilihat
Prabowo Subianto. (ist)

KILASBABEL.COM – Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto turut hadir di peringatan HUT ke 77 TNI AU. Sebagai Menhan, Prabowo bertekad terus memperkaya Alat Utama Sistem Senjata Tentara Nasional Indonesia (Alutsista).

“Kita bertekad memberi mereka alat-alat yang terbaik,” ucap Prabowo usai ditemui wartawan, Minggu (9/4).

Usai menyaksikan seluruh rangkaian acara peringatan HUT TNI AU. Prabowo menilai satuan militer angkatan udara memiliki semangat yang luar biasa seperti halnya yang digambarkan oleh Panglima TNI, Laksamana Yudo Margono.

“Kita membutuhkan angkatan udara yang kuat dan kita bertekad membangun agar angkatan udara yang kuat,” tegas dia.

Sebelumnya, dalam pidato Yudo menyebutkan, sebagai garda terdepan yang melindungi Tanah Air, TNI AU diminta selalu siap untuk menghadapi berbagai krisis yang mengancam bangsa. Dia juga menyinggung bagaimana kondisi Indonesia ketika dihantam pandemi hingga invasi Rusia ke Ukraina.

“Komitmen TNI AU menghadapi ancaman yang semakin kompleks, terus bersikap profesional karena ancaman terus ada, terus berlatih,” tegas dia.

HUT ke 77 TNI AU kali ini mengusung tema profesional, modern dan tangguh. Sejalan dengan tema itu pula, Yudo meminta prajurit TNI kian beradaptasi dengan perkembangan zaman dan teknologi.

“Secara bertahap melanjutkan pembangunan agar menjadi TNI AU yang modern yang siap,” jelas dia.

Sekedar informasi, TNI AU menggelar acara hari jadinya yang ke 77 di pangkalan udara Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur pada Minggu (9/4). Dalam acara tersebut mengusung tema profesional, modern dan tangguh.

Dalam acara itu, turut dihadiri oleh para tamu VIP seperti, Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketua DPR Puan Maharani, Prabowo Subianto. Serta Kapolri, Listyo Sigit Prabowo, Kepala TNI AD Dudung Abdurahman, TNI AL Muhammad Ali, dan TNI AU Fadjar Prasetyo.

 

Sumber : merdeka.com

Editor : Putra Nalendra

No More Posts Available.

No more pages to load.