Bandara Depati Amir Pangkalpinang Siap Sambut Arus Mudik Lebaran

oleh -280 Dilihat
Foto : istimewa.

KILASBABEL.COM – Bandara Depati Amir Pangkalpinang siap menyambut angkutan mudik Lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah.

Manager Of Airport Operation dan Service Bandara Depati Amir Pangkalpinang Erwin Adiyasha mengatakan, saat ini pihaknya sudah melakukan koordinasi secara intens kepada seluruh stakeholder di Bandara, kemudian melakukan pengecekan terkait kesiapan seluruh fasilitas operasional dan layanan, serta memastikan ketersediaan dan kesiapan SDM untuk menyambut arus mudik maupun arus balik saat Hari Raya Idul Fitri.

Erwin menyebut, sampai saat ini sudah ada 5 frekuensi pengajuan penerbangan tambahan (Extra Flight) dengan 1 rute tujuan Jakarta.

“Untuk tanggal 18 – 21 April 2023 pengajuan Extra Flight dari Sriwijaya Air untuk rute Jakarta-Pangkalpinang-Jakarta. Kemudian Tanggal 19 April 2023 sudah masuk pengajuan Extra Flight dari NAM Air untuk rute Jakarta-Pangkalpinang-Jakarta,” Kata Erwin Adiyasha, sebagaimana dikutip dari rri.co.id, Senin (10/4).

Untuk puncak arus mudik Lebaran, pihaknya memprediksi akan terjadi pada H-3 Lebaran atau pada tanggal 19 April 2023 dan puncak arus balik diprediksi akan terjadi pada H+7 tepatnya tanggal 30 April 2023.

Sejauh ini, kata Erwin untuk jumlah pengguna jasa penerbangan di Bandara Depati Amir Pangkalpinang masih normal dan belum ada kenaikan signifikan.

“Kalau sekarang belum ada peningkatan signfikan jumlah pengguna jasa penerbangan, hanya beberapa hari lalu peningkatan penumpang terjadi di periode Ceng Beng. Sedangkan untuk monitoring periode angkutan Lebaran akan kami mulai pada H-10 hingga H+10 atau tanggal 12 April – 3 Mei 2023 nanti,” ujar Erwin.

Selanjutnya untuk pengawasan protokol kesehatan, dikatakan Erwin pihaknya tetap melakukan koordinasi kepada pihak terkait dan menyesuaikan dengan ketentuan yang diterbitkan oleh pemerintah.

Erwin berharap dengan semua kesiapan yang telah dilakukan ini, mudah-mudahan bisa memberikan kemudahan, kenyamanan dan kelancaran kepada setiap pengguna jasa penerbangan di Bandara Depati Amir Pangkalpinang.

 

Editor : Putra Nalendra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.