DKP Babel Gelar Bazar Hasil Perikanan, Buruan Bun! Ini Jadwal dan Lokasinya

oleh -670 Dilihat
Foto : istimewa.

KILASBABEL.COM – Meningkatnya permintaan komoditas produk olahan perikanan seperti getas, kerupuk, kemplang dan sejenisnya jelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H, direspon cepat oleh Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dengan menggelar Bazar Hasil Perikanan pada Kamis sampai dengan Jumat (13-14/4).

Bazar Hasil Perikanan ini sendiri akan dilaksanakan di Halaman Kantor Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kawasan Pekantoran Terpadu Pemprov Babel di Air Itam dengan melibatkan pelaku-pelaku usaha yang bergerak di sektor olahan produk perikanan.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Dr. H. Agus Suryadi, M.Si saat dikonfirmasi, Senin (10/4) mengatakan, Bazar Hasil Perikanan tersebut dilaksanakan dengan mempertimbangkan tingginya permintaan komoditas olahan perikanan dari masyarakat jelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

“Memang benar, memperhatikan kondisi saat ini, permintaan komoditas olahan perikanan itu sangat besar terutama menjelang lebaran yang tinggal beberapa hari lagi. Apalagi kita tahu, masyarakat kita di Babel ini kalau lebaran, mesti ada yang namanya kemplang, getas, kericu dan sejenisnya. Maka dari itu, kita koordinasi dengan pelaku usaha, dan bazar ini kita laksanakan sebagai upaya untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk mendapatkan produk yang berkualitas dengan harga yang ekonomis,” terang Agus.

Sementara, Royani (46), warga Kelurahan Temberan Kecamatan Bukit Intan Kota Pangkalpinang mengaku antusias dengan penyelenggaraan Bazar Hasil Perikanan di DKP Provinsi Kepulauan Babel. Ia mengaku, bazar ini akan mempermudah masyarakat sekitar Bukit Intan dan Kota Pangkalpinang mendapatkan komoditas olahan perikanan dengan harga yang lebih ekonomis dan kualitas terbaik.

“Tentu akan ramai. Apalagi kalau warga di sekitar wilayah Air Itam dan Bukit Intan tahu akan ada bazar, pasti dikunjungi. Terutama, karena saya pegawai dan kebetulan tempat kerja dekat dengan kantor DKP, jadi memudahkan untuk menjangkaunya,” tutur Royani. (mg3)

 

Editor : Putra Nalendra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.