Kapolresta Haramkan Aksi Premanisme di Kota Pangkalpinang!

oleh -199 Dilihat
Kapolresta Pangkalpinang Kombes Pol Gatot Yulianto. (dom007)

KILASBABEL.COM – Kapolresta Pangkalpinang, Kombes Pol Gatot Yulianto menegaskan bahwa pihaknya akan menindak tegas aksi premanisme. Dia pun mendorong para anggotanya agar tidak takut menindak aksi premanisme yang terjadi.

“Dari awal saya sudah tegaskan, saya akan tindak tegas terkait aksi premanisme dalam bentuk apapun, apa pun itu bentuknya, dan siapapun yang terlibat baik itu kelompok dari manapun, saya tidak akan tebang pilih, yang betul-betul terbukti melakukan kekerasan dan premanisme, akan kita proses secara tegas,” tegas Kapolresta, Senin (10/4).

Kapolresta mengatakan, guna meminimalisir aksi premanisme di wilayah hukum Polresta Pangkalpinang, pihaknya akan meningkatkan patroli mulai dari pagi hingga dini hari.

“Saya sudah koordinasi dengan Kabag Ops untuk memploting anggota, baik itu Sabhara, Polsek, lalu lintas, reskrim, Intel agar semua turun untuk melakukan patroli pada saat jam-jam rawan baik itu siang hari, sore hari maupun malam hari. Kita lakukan patroli ini ya biar kota Pangkalpinang ini jadi aman dan kondusif,” kata Kapolresta.

Apabila nantinya ditemukan aksi premanisme dan kekerasan, pihaknya tidak akan segan-segan menindaknya secara tegas.

“Jadi kami tidak akan memberikan ruang terhadap aksi premanisme dan kekerasan di Kota Pangkalpinang. Ini komitmen kita,” janji perwira melati tiga ini.

Selain patroli keliling , lebih lanjut Kapolresta menegaskan, pihaknya juga akan melakukan patroli di pusat-pusat perbelanjaan. Sebab diakuinya, saat ini aktivitas masyarakat mulai meningkat jelang hari raya Idul Fitri 1444 Hijriyah.

“Kita juga memberikan imbauan kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati dengan adanya kejahatan yang ada disekelilingnya seperti pencurian, pencopetan maupun penjambretan. Dan imbauan ini juga sudah kita teruskan ke polsek jajaran yang wilayahnya memiliki pusat perbelanjaan untuk dapat meningkatkan patroli,” katanya.

Lebih dari itu, Kapolresta juga mengimbau kepada masyarakat apabila mau transaksi pengambilan uang di bank, bisa meminta pengawalan dari pihak kepolisian. Dan dirinya memastikan, layanan pengawalan tersebut diberikan secara gratis.

“Tinggal lapor ke Polresta Pangkalpinang, layanan ini gratis. Harapan kami, ketika saat pengambilan uang, masyarakat merasa nyaman dan aman sampai rumah,” tukas Kapolresta.(dom007)

 

Editor : Leona

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.