Masih Saja Berulah, Residivis Pencurian Diringkus Polsek Pangkalan Baru

oleh -289 Dilihat
Foto : istimewa.

KILASBABEL.COM – Polsek Pangkalan Baru berhasil mengamankan seorang pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan (curat).

Pelaku diketahui bernama Saptiar alias Sap (36), warga Jalan SMA Negeri 3 Pangkalpinang Kelurahan Keramat Kecamatan Rangkui Kota Pangkalpinang.

Sebelumnya, kronologis dan aksi pelaku yang terekam CCTV milik korban viral di media sosial dan group whatsapp. Bahkan pelaku disebut-sebut seorang residivis kasus pencurian.

Kapolsek Pangkalan Baru, Iptu Taufan Arif Nugroho saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut. Saat ini, kata dia, pelaku sudah diamankan di ruang tahanan Polsek Pangkalan Baru.

“Ya benar, rekaman CCTV berikut kronologis yang dikirim ke group-group whatsapp memang benar. Pelaku sudah kita amankan berikut dengan barang bukti berupa sebilah parang,” ungkap Kapolsek.

Kapolsek menceritakan, peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu (8/4) sekira pukul 17.04 WIB. Saat itu, pelaku bersama rekannya Andre (18), dari kedimannya menggunakan sepeda motor mendatangi rumah korban Yoyon di Jalan Binjai Desa Mangkol Kecamatan Pangkalan Baru Kabupaten Bangka Tengah.

Saat tiba di rumah korban, kata Kapolsek, pelaku mengambil tiga buah tabung gas elpiji tiga kilogram milik korban. Setelah berhasil mengambil tabung gas tersebut, kedua pelaku langsung menuju motornya untuk melarikan diri.

“Namun saat pelaku hendak menaiki sepeda motor, aksi tersebut terlihat oleh korban. Lalu korban pun mencoba mengintrogasi dan menanyakan maksud dan tujuan pelaku melakukan hal tersebut. Dan saat itu kedua pelaku mengakui bahwa mereka mencuri ditempat tersebut,” beber Kapolsek.

Usai mengakui perbuatannya, lanjut Kapolsek, kedua pelaku akhirnya pergi dan kembali ke kediamannya di Kelurahan Keramat. Akan tetapi, kata Kapolsek, persoalan tersebut tak berhenti sampai disitu saja.

Selanjutnya, ditambahkan Kapolsek, pelaku kemudian mengajak dua orang lagi temannya dengan berboncengan menggunakan sepeda motor kembali mendatangi rumah korban, yang mana saat itu pelaku membawa sebilah parang dan rekan lainnya membawa balok kayu.

“Saat tiba dirumah korban untuk kedua kalinya, pelaku langsung melakukan penyerangan terhadap korban. Namun korban bersama warga setempat saat itu langsung menghubungi pihak kepolisian dari Polsek Pangkalan Baru. Saat itu, patroli polsek Pangkalan baru tiba di lokasi masih melihat para pelaku dan bersama-sama mengamankan pelaku, namun tiga pelaku lainnya melarikan diri dan sampai saat ini belum diketahui keberadaannya,” Jelas perwira balok dua itu.

Setelah berhasil diamankan, kata Kapolsek, pelaku langsung di bawa ke Polsek Pangkalan Baru untuk dilakukan pemeriksaan dan penahanan.

“Saat ini kita masih melakukan pemeriksaan terhadap pelaku apakah ada TKP lainnya sebelum mencuri di Desa Mangkol tersebut. Untuk tiga pelaku yang melarikan diri sudah kita tetapkan daftar pencarian orang dan saat ini masih terus kita buru,” tandasnya.(dom007)

 

Editor : Putra Nalendra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.