Safari ke Desa Air Putih, Bupati Babar Pesankan Masyarakat Semarakkan Ramadhan

oleh -179 Dilihat
Foto : istimewa.

KILASBABEL.COM – Bupati Bangka Barat H. Sukirman mengungkapkan rasa harap yang besar kepada masyarakat Desa Air Putih saat melakukan safari Ramadan dan shalat tarawih berjamaah di masjid Miftahurrohmah bersama warga setempat, Rabu (12/0)

Dalam rangkaian safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Bangka Barat ini, Bupati Sukirman merasa bernostalgia, mengingat kenangannya bersama warga setempat lebih dari satu dekade silam.

“Masjid Miftahurrohmah ini, tahun 2008 pertama kali saya menginjak kaki kesini, kesannya luar biasa. 14 tahun lalu, pernah jadi khatib, jadi imam, menikahkan warga bersama penghulu di sini,” kenang Sukirman.

Sukirman melanjutkan dengan berharap agar para orang tua di Desa Air Putih sungguh-sungguh mendidik dan menyiapkan anak-anaknya agar menjadi sumber daya manusia yang berkualitas.

“Bapak-bapak Ibu-ibu, bersyukur kita jadi masyarakat di Desa Air Putih, karena beberapa kilometer ke depan, dekat sini ada kawasan industri terpadu,” ungkapnya.

Ia berharap, masyarakat dan generasi muda desa ini mampu mengisi kebutuhan tenaga kerja atau mengembangkan usaha perkonomian di Pelabuhan Tanjung Ular. Hal tersebut bertujuan agar pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Bangka Barat dapat berdampak langsung bagi peningkatan kesejahteraan warga setempat.

“Jadi Bapak-bapak Ibu-ibu, anak-anak dipersiapkan sekolahnya, agar Desa Air Putih tidak diisi oleh orang luar,” imbuh Sukirman.

Bupati Bangka Barat menutup sambutannya dengan berpesan agar senantiasa menciptakan suasana Keagamaan yang harmonis dan rukun.

“Di sepertiga penghujung Ramadhan ini, ada namanya Idzqun Min an-Nar, kita maksimalkan. Semoga kita semua mendapatkannya (Lailatul Qodar). I’tikaf di masjid dijalankan, tapi jangan bergerombol karena nanti malah ngobrol,” tutup Sukirman.

Acara diakhiri dengan pembagian bantuan yang disalurkan oleh Baznas Bangka Barat dan PT Bumi Permai Lestari (BPL) Dendang kepada 10 anak yatim piatu setempat. Bantuan diserahkan langsung oleh Bupati Sukirman dan Ketua Baznas Bangka Barat.

Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) juga tidak luput memberi bantuan kepada warga sekitar yang terdiri dari bahan pokok sehari-hari kepada 10 orang kaum dhuafa. Adapun Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Bangka Barat ikut serta menyumbangkan sajadah gulung, pengeras suara, dan sarung.

Turut hadir pada safari Ramadhan ini, Wakil Ketua II DPRD Bangka Barat, Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Kepala Desa Air Putih, Camat Mentok, Kepala Disdikpora, Kepala DPK, dan Kepala Bagian Kesra Sekretariat Daerah Bangka Barat. (SP)

 

Editor : Putra Nalendra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.