BMKG Prediksi Intensitas Hujan Cukup Tinggi Jelang Puncak Mudik di Babel

oleh -447 Dilihat
Foto : istimewa.

KILASBABEL.COM – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Kota Pangkalpinang memprediksi arus mudik Lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung diprediksi hujan sedang hingga lebat, karena adanya belokan angin dan pertumbuhan awan.

“Kami berharap masyarakat khusus pemudik untuk selalu waspada, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” kata Kepala Stasiun Meteorologi Depati Amir Pangkalpinang Tri Agus Pramono, sebagaimana dikutip dari Antara,  Sabtu (15/4).

Ia mengatakan selama arus mudik tahun ini masih terjadi hujan berintensitas sedang hingga lebat disertai angin kencang, sehingga masyarakat diharapkan untuk selalu waspada, seperti pohon tumbang, banjir dan lainnya.

“Kami memprediksi cuaca hujan di Bangka Belitung  akan sampai  hingga Hari Raya Idul Fitri nanti,” ujarnya.

Ia mengimbau pemudik agar tetap berhati-hati dengan cuaca yang tiba-tiba hujan.

Kemudian datang lebih awal untuk check-in agar tidak terjadi kemacetan atau genangan air di perlintasan-perlintasan

Sementara itu untuk penerbangan dan maskapai ia mengimbau untuk berhati-hati dengan visibility atau jarak mendatar yang kurang dari 1000.

“Di Babel ada potensi tapi tidak sesering kemarin-kemarin, karena kalau visibility kurang dari 1000 pesawat harus berhati-hati untuk landing,” katanya.

 

Editor : Putra Nalendra

No More Posts Available.

No more pages to load.