Personel Polsekwas Pangkalbalam Lakukan Pengamanan Arus Mudik

oleh -327 Dilihat
Foto : istimewa.

KILASBABEL.COM – Poksekwas Pelabuhan Pangkalbalam ikut mendukung kelancaran arus mudik lebaran 2023.

Bahkan guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada para pemudik di Pelabuhan Pangkalbalam, Polsekwas Pangkalbalam sampai saat ini terus meningkatkan keamanan kepada para pemudik yang datang maupun yang berangkat.

Kapolsek Pelabuhan Pangkalbalam AKP Ayu Tri Utami mengatakan, kegiatan peningkatan keamanan kawasan Pelabuhan sudah berjalan sejak 6 April lalu dan akan berakhir pada tanggal 8 Mei mendatang.

“Kita dari Polsekwas menerjunkan sebanyak 5 orang personel untuk ditempatkan di kawasan pelabuhan Pangkalbalam,” ujar Ayu kepada wartawan, Sabtu (15/4).

Menurut Ayu, saat ini kegiatan dan pengamanan untuk kegiatan pengangkutan baik itu barang maupun penumpang masih aman dan berjalan lancar tanpa ada kendala apapun.

Selain menjaga keamanan, dikatakannya, pihaknya bekerja sama dengan pemangku kepentingan terkait juga menjaga keteraturan, kerapian dan segala bentuk aktivitas masyarakat khususnya penumpang yang melaksanakan kegiatan mudik di pelabuhan tersebut.

“Jadi kami mengatur sedemikian rupa mulai dari kedatangan, penempatan kantong-kantong parkir, termasuk mengatur barang-barang kargo yang akan diletakkan di kapal,” katanya.

Lebih lanjut perwira balok tiga ini menambahkan, pihaknya juga memberikan sosialisasi kepada penumpang sekaligus memberikan takjil dan sembako kepada masyarakat di sekitar Pelabuhan Pangkalbalam.

Disamping itu, pihaknya juga mengimbau kepada seluruh penumpang untuk selalu mawas diri terhadap semua bentuk kejadian kriminalitas yang bisa dialami oleh siapapun seperti kecopetan, aksi hipnotis dan lain-lain.

“Kami juga selalu mengimbau kepada seluruh penumpang terutama pemudik dengan menggunakan kapal laut agar selalu menjaga kesehatan, menyiapkan obat-obatan pribadi, menyiapkan makanan cepat saji yang awet, memeriksa tiket untuk melihat jadwal keberangkatan, tidak menggunakan barang-barang yang mencolok yang memicu orang lain untuk melakukan tindak kriminalitas,” tukas Ayu.(dom007)

 

Editor : Putra Nalendra

No More Posts Available.

No more pages to load.