Polda Babel Siap Amankan Mudik Lebaran 2023

oleh -218 Dilihat
Kabid Humas Polda Bangka Belitung AKBP Jojo Sutarjo. (ist)

KILASBABEL.COM – Jutaan orang diprediksi akan mudik pada lebaran Idul Fitri tahun 2023 ini. Untuk mengamankan proses mudik tersebut, Polda Kep. Bangka Belitung menyediakan pos-pos pengamanan,  pelayanan hingga Pos terpadu di ruas-ruas jalan yang ramai dilalui pemudik.

Kabid Humas Polda Kep. Bangka Belitung AKBP Jojo Sutarjo mengatakan, secara keseluruhan Polda Babel telah  menyiapkan puluhan pos pengamanan, pos pelayanan dan Pos Terpadu di ruas-ruas jalan yang diperkirakan akan ramai dipadati pemudik.

“Untuk jumlah Pos Pengamanan, Pos Pelayanan dan Pos Terpadu Ops Ketupat 2023 ada 33 Pos yang terdiri dari Pos Pam sebanyak 21, Pos Yan sebanyak 9 dan Pos Terpadu sebanyak 3 pos,” papar Kabid Humas dalam keterangan resmi, Minggu (16/4).

Secara rinci, di masing-masing wilayah juga akan ada pos pengamanan dan pos pelayanan. Kabid Humas mengatakan bahwa Polda Babel akan menyiapkan 21 pos pengamanan, 9 pos pelayanan, 3 Pos terpadu dengan rincian Polres Pangkalpinang menyiapkan 5 Pos, Polres Bangka menyiapkan 7 Pos, Polres Bangka Barat menyiapkan 4 Pos, Polres Bangka Tengah menyiapkan 5 Pos, Polres Bangka Selatan menyiapkan 4 Pos, Polres Belitung menyiapkan 6 Pos, dan Polres Belitung Timur menyiapkan 3 Pos.

Selain itu, banyak juga yang menggunakan transportasi umum seperti bus, travel, angkutan penyeberangan, pesawat terbang dan juga kapal laut.

“Kita berharap masyarakat yang akan melaksanakan mudik lebaran 2023 ini untuk mempersiapkan segalanya, terutama kesehatan jasmani dan juga tidak luput untuk memeriksakan kendaraan yang akan digunakan nanti. Sehingga selamat sampai di kampung halaman,” harap Kabid Humas. (SP)

 

Editor : Putra Nalendra

No More Posts Available.

No more pages to load.