Wujudkan Temberan Tersenyum, Karang Taruna Kelurahan Temberan Santuni Yatim Piatu Hingga Guru Ngaji

oleh -246 Dilihat
Foto : istimewa.

KILASBABEL.COM – Dinilai sukses dalam program sosial kemasyarakatan, Pemerintah Kota Pangkalpinang memberikan apresiasi kepada Karang Taruna Temberan beserta perangkat Kelurahan Temberan.

Walikota Pangkalpinang H. Maulan Aklil yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Ahmad Subekti dalam kegiatan Bakti Sosial Karang Taruna Kelurahan Temberan mewujudkan Temberan Tersenyum, Senin, (17/4), mengatakan upaya yang dilakukan Karang Taruna Kelurahan Temberan bersama perangkat Kelurahan Temberan tersebut merupakan salah satu bentuk dalam pelaksanaan ajaran-ajaran dalam Islam.

Dalam sambutannya itu, Subekti juga sempat memberikan ilustrasi kisah perjalanan sepasang suami istri di jaman Nabi Musa as. Ilustrasi tersebut disampaikannya sebagai bahan perenungan, bahwa mengejar kesejahteraan adalah hal yang diwajibkan di dalam Islam. Ia juga mengimbau agar, kegiatan ini dapat terus dilaksanakan secara berkelanjutan, sehingga berdampak positif bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Mudah-mudahan hari ini kita menjadi mustahik, tahun depan jadi muzakki,” pungkas Subekti.

Foto : istimewa.

Sementara Camat Bukit Intan Yansyah T Dharma mengatakan, kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan oleh Karang Taruna Kelurahan Temberan ini sudah berlangsung selama 13 tahun.

“alhamdulillah untuk di kelurahan Temberan ini sangat aktif, kemarin ada family gathering, santunan janda juga disini, patut di contoh,” tutur Yansyah.

Yansyah berharap kegiatan bakti sosial ini tetap terus berjalan. Pada kesempatan tersebut, ia memberi ucapan terima kasih kepada para donatur. Dengan banyaknya kegiatan, Yansyah menilai Karang Taruna Kelurahan Temberan akan lebih banyak dikenal masyarakat.

“Kami harapkan ini tetap berjalan terus, kami ucapkan terima kasih juga dari donatur, kepada adik-adik Karang Taruna silakan berkreasi, karena dengan banyaknya kegiatan kita banyak di kenal masyarakat,” pungkasnya.

Foto : istimewa.

Rangkul Seluruh Pemangku Kepentingan

Hal senada disampaikan Lurah Temberan Iswansyah, SH. Ia mengatakan, bahwa akselerasi Karang Taruna Temberan merupakan bentuk kesadaran sosial dari organisasi tersebut dalam mengayomi dan membantu kepentingan masyarakat. Ia mengaku, sangat terbantu dan bersyukur dapat bekerjasama dengan personel-personel yang tergabung dalam Karang Taruna di walayah tersebut.

“Kalau urusan sosial, kawan-kawan di Karang Taruna Temberan mungkin yang paling juara di Pangkalpinang. Gerak cepat dan efektif. Kami dari kelurahan sangat terbantu. Ke depan, kami akan terus bekerjasama dengan seluruh pemangku kepentingan di wilayah ini agar dapat bersama membantu dan mendukung bakti-bakti sosial seperti yang dilaksanakan oleh kawan-kawan Karang Taruna Temberan.” jelas Iswansyah. (SP/nuggi3)

 

Editor : Putra Nalendra

No More Posts Available.

No more pages to load.