2.275 Peserta Terdaftar di Seleksi Penerimaan Calon Anggota Polri Tahun 2023 Polda Babel

oleh -298 Dilihat
Foto : istimewa.

KILASBABEL.COM – Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Irjen Pol Drs. Yan Sultra memastikan seleksi penerimaan calon anggota Polri tahun 2023 dilaksanakan dengan proses yang bersih, transparan, akuntabel dan humanis serta clear and clean menuju polri yang presisi.

Ia juga menegaskan, polri juga berkomitmen pada semua proses tahapan seleksi tidak ada KKN, broker, pungli apalagi rekayasa dan konspirasi.

“Kita akan menerapkan diskualifikasi bagi peserta seleksi yang menggunakan sponsorship maupun memo,” jelas kapolda  saat memberikan sambutan pada acara penandatanganan pakta integritas dan pengambilan sumpah calon anggota polri TA. 2023, Selasa (18/4) di Mapolda Kepulauan Babel.

Perlu diketahui jumlah peserta yang mendaftar secara keseluruhan sebanyak 2.275, yang terdiri dari 1.887 laki-laki dan 388 wanita. Sedangkan yang terverifikasi sebanyak 1.901 yang terdiri dari 1.612 laki-laki dan 298 wanita

Kapolda berpesan kepada seluruh calon peserta seleksi, ikuti proses rekrutmen ini dengan penuh percaya diri dan tampilkan kemampuan  diri secara maksimal.

“Guna mengikuti rangkaian seleksi, sejatinya apapun hasil seleksi nanti adalah keputusan dari Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa,  dan kepada seluruh panitia  internal maupun eksternal yang telah membantu mengawasi dalam pelaksanaan seleksi penerimaan  calon anggota polri ini,” tegas kapolda.

“Kepada seluruh panitia yang terlibat saya tekankan untuk tetap menjaga integritas, tidak ada penyimpangan  atau kolusi antara panitia penyelenggara dan peserta seleksi atau dengan pihak lainnya dalam proses pelaksanaan seleksi ini, tingkatkan pengawasan yang melekat dalam proses seleksi penerimaan  calon anggota polri t.a. 2023 dan apabila ditemukan penyimpangan maka akan dilakukan tindakan hukum sesuai aturan yang berlaku dan kepada peserta yang dinyatakan terbukti melakukan pelanggaran akan di diskualifikasi” pungkasnya. (SP)

 

Editor : Putra Nalendra

No More Posts Available.

No more pages to load.