Polresta Pangkalpinang Kerahkan 95 Personil dalam Operasi Ketupat Menumbing 2023

oleh -378 Dilihat
Kabag Ops Polresta Pangkalpinang, Kompol Toni Susanto. (ist)

KILASBABEL.COM – Dalam melaksanakan pengamanan perayaan idul Fitri 1444 H, Polresta Pangkalpinang mengerahkan 95 personil untuk melakukan pengamanan selama Operasi Ketupat Menumbing 2023, Senin (17/4).

Operasi Ketupat Menumbing 2023 ini berlangsung selama 14 hari di mulai pada 18 April- 1 Mei 2023 nanti.

Kabag Ops Polresta Pangkalpinang, Kompol Toni Susanto mengatakan personilnya akan bergabung dengan sejumlah instansi terkait di Antaranya TNI, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan dan instansi lainnya.

“Untuk Total Seluruh yang terlibat Operasi Ketupat Menumbing 2023 ini sebanyak 175 personil gabungan,” ujar Toni.

Selain itu, Ia mengatakan Polresta Pangkalpinang akan mendirikan enam Pos yang terdiri dari dua pos pelayanan, dua pos pengamanan dan dua pos terpadu.

Untuk Pos pengamanan berada di pos kota dan pasir padi, dan untuk pos pelayanan berada di jalan mentok dan pos selindung sedangkan pos terpadu berada di bandara Depati Amir dan pelabuhan pangkal balam.

“Semua pos- pos sudah kita atur bagaimana seperti tahun- tahun sebelumnya untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat,terutama para pemudik” Ungkapnya.

Lebih lanjut, Kabag OPS Polresta Pangkalpinang menghimbau kepada masyarakat yang mau mudik untuk selalu menjaga keamanan dan keselamatan,pastikan yang mau mudik mengecek kondisi rumah sebelum di tinggalkan seperti mematikan listrik dan memastikan rumah dalam keadaan terkunci semua. (SP)

 

Editor : Leona

No More Posts Available.

No more pages to load.