Terima Kunjungan Pj. Gubernur, Walikota Siap Perkuat Sinergi

oleh -229 Dilihat
Foto : istimewa.

KILASBABEL.COM – Di hari terakhir kerja sebelum memasuki cuti bersama Hari Raya Idulfitri, Penjabat (Pj.) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) Suganda Pandapotan Pasaribu didampingi Pj. Ketua TP PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Maya Suganda Pasaribu sowan ke Kantor Walikota Pangkalpinang, Selasa (18/4).

Dalam kunjungannya, Pj. Gubernur Suganda   disambut dan diterima secara langsung oleh Walikota Pangkalpinang, Maulana Aklil beserta jajarannya.

Pj. Gubernur Suganda menyampaikan bahwa kunjungan kerjanya hari ini untuk bersilaturahmi, berbagi sekaligus meningkatkan sinergitas pelaksanaan program menuju Kep. Babel luar biasa dan modern.

“Setelah berkunjung ke beberapa kantor di Lingkungan Pemprov. Kep. Babel juga instansi vertikal, sekarang giliran di sini (Kantor Walikota). Tujuan saya, supaya kita saling mengenal dan kita sharing bagaimana supaya program-program pembangunan kita bermanfaat untuk masyarakat sejahtera,” ujarnya.

Setelah beberapa waktu dirinya menjadi Pj. Gubernur Suganda menuturkan dirinya selalu menyempatkan diri untuk turun langsung melihat kondisi di Kep. Babel, sekaligus bertemu dan berbincang dengan mayarakat.

“Sejauh ini saya melihat penataan tempat-tempat yang saya lalui sudah cukup bagus, UMKM juga sudah bagus, namun ada beberapa aspek yang perlu kita perhatikan untuk dibenahi lagi,” ujarnya.

Sementara itu Walikota Pangkalpinang H. Maulan Aklil atau akrab disapa Molen langsung mencatat beberapa saran yang disampaikan Pj. Gubernur. Namun ada satu hal yang diharapkan Molen agar Pemprov Babel dapat membantu, yakni terkait pembangunan TPA Regional. Menurut Molen, TPA Regional harus dibangun dengan salah satu persyaratan yaitu berada sejauh 10 kilometer dari pemukiman warga. Sedangkan Pangkalpinang hanya kota kecil dengan jarak pemukiman yang berdekatan.

“Tidak ada tempat untuk memindahkan TPA. Ini permintaan kami dari dulu, sempat sudah mau deal tapi tidak berjalan. Kami memohon kepada Pak Pj Gubernur untuk membantu karena wewenang itu ada diprovinsi yang berhubungan dengan kabupaten-kota,” tutur Molen.

Molen menyebut ada banyak hal yang diusulkan ke Pj Gubernur terkait usulan-usulan lama yang belum terealisasi, seperti pembangunan pelabuhan, pasar pagi dan TPA Regional. Dia berharap dengan kepemimpinan Pj Gubernur hal-hal yang diusulkan dulu dapat terealisasi.

“Beliau adalah orang pusat mungkin punya teman-teman di sana yang bisa dihubungi dan diminta tolong untuk pembangunan Pangkalpinang, karena isu-isu yang disampaikan itu adalah isu-isu yang tidak bisa diselesaikan dalam waktu dekat,” katanya. (SP/nuggi3)

 

Editor : Leona

No More Posts Available.

No more pages to load.