Jelang Lebaran, Harga Komoditas di Basel Masih Stabil

oleh -184 Dilihat
Foto : ilustrasi. (ist)

KILASBABEL.COM – Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Bangka Selatan menilai harga sembilan bahan pokok (Sembako) di Pasar Terminal Toboali untuk saat ini masih relatif stabil dan terkendali menjelang lebaran Idul Fitri 1444 H Tahun 2023 ini.

“Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) dan Forkopimda hadir disini untuk mengecek dan melihat kondisi ketersediaan stok dan harga bahan pokok, untuk saat ini harga terpantau masih relatif stabil,” kata Wakil Bupati Bangka Selatan Debby Vita Dewi di Toboali usai melakukan pemantauan harga di Pasar Terminal Toboali, Selasa(18/4).

Debby mengatakan kunjungan kita juga untuk mencegah terjadinya penimbunan barang bahan pokok ini karena dapat mengakibatkan ketidakseimbangan antara permintaan dan ketersediaan bahan hingga terjadi kenaikan harga di tingkat masyarakat.

“Selain melakukan pemantauan harga kita juga mengecek ketersediaan bahan pokok di pasar terminal ini,”katanya.

Menurut Debby yang biasa disapa Bunda mengatakan kondisi ketersediaan bahan pokok masih stabil begitu juga dengan kenaikan harga belum terjadi kenaikan yang tinggi.

“Saat ini kenaikan harga masih aman dan ketersediaan bahan pokok juga cukup aman menjelang lebaran tahun ini,”katanya.

Dirinya mengajak masyarakat untuk bijak dalam berbelanja dan mengutamakan dan memberdayakan dengan membeli produk lokal agar pelaku UMKM daerah ini dapat lebih berkembang.

“Dengan berbelanja bijak kita dapat membantu menjaga stabilitas pasar dan mencegah terjadinya inflasi dan penumpukan stok barang yang tidak perlu,”katanya.

 

Sumber : Antara

Editor : Putra Nalendra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.