Ribuan Warga Muhammadiyah Laksanakan Salat Id di Masjid Baitul Ummah Sungailiat

oleh -293 Dilihat
Salat Id Isul Fitri di Masjid Baitul Ummah Sungailiat, Jum'at (21/4). (rri.co)

KILASBABEL.COM – Masjid Baitul Ummah Sungailiat, Kabupaten Bangka dipadati ribuan warga Muhammadiyah yang melaksanakan salat Id Idul Fitri 1444 Hijriah, Jum’at (21/4).

Salat Id dimulai pukul 07.25 WIB dipimpin Imam dan Khatib Sekretaris PW Muhammadiyah Kepulauan Bangka Belitung, H. Hasan Rumata.

Dalam khutbahnya, H. Hasan Rumata mengajak jamaah untuk senantiasa bersyukur atas nikmat yang dilimpahkan Allah SWT.

“Sesungguhnya kita tidak memiliki apapun dalam kehidupan ini, kecuali hanya Kemahabesaran Allah SWT. Hanya Allah yang memiliki kebesaran dalam hidup ini, maka janganlah kita sombong di hadapan Allah, jangan kita merasa angkuh dengan sedikit yang kita miliki ini yang kita dapatkan dari berjuta nikmat Allah, sesungguhnya sedikitpun itu hanya milik Allah SWT,” ucapnya.

Sementara itu Panitia Kegiatan Ramadan dan Idul Fitri 1444 Hijriah Masjid Baitul Ummah Sungailiat, MA Kurnia menyampaikan ucapan selamat merayakan Idul Fitri.

“Mohon maaf lahir dan batin atas segala kesalahan, baik sengaja maupun tidak yang sudah dilakukan. Sangat bersyukur bisa melewati ujian selama bulan Ramadan, semoga dipertemukan kembali tahun depan,” ujar Kurnia.

Saat pelaksanaan salat Id Idul Fitri di Masjid Baitul Ummah yang berada di Jalan Jenderal Sudirman Sungailiat ini, terlihat jamaah laki-laki memenuhi halaman masjid bahkan hingga ke jalan raya, dan jamaah wanita berada di dalam masjid.

 

Sumber : RRI Sungailiat

Editor : Putra Nalendra

No More Posts Available.

No more pages to load.