Puncak Arus Balik di Bandara Depati Amir Diprediksi H+7 Lebaran 2023

oleh -292 Dilihat
Foto : istimewa.

KILASBABEL.COM – Puncak arus balik penumpang di Bandara Depati Amir Pangkalpinang diprediksi akan terjadi pada H+7 lebaran Idulfitri 1444 H atau 30 April 2023.

Executive General Manager (EGM) PT Angkasa Pura II Bandara Depati Amir Pangkalpinang Mohammad Adiwiyatno mengatakan, prediksi puncak arus balik tersebut terjadi pada H+7 jika dilihat dari jadwal penerbangan yang akan terjadi.

“Jika dilihat dari jadwal penerbangan atau juga penambahan flight penerbangan, puncak arus balik akan terjadi pada akhir pekan nanti, Minggu (30/4/2023),” kata Adiwiyatno, Senin (24/4).

Namun walaupun akan terjadi pada akhir pekan, pihaknya tetap melakukan pemantauan pergerakan penumpang sejak H+1 ini.

“Sesuai dengan arahan Kementerian Perhubungan bahwa arus balik kemungkinan akan terjadi lonjakan secara nasional, kita tetap memantau walaupun pergerekan itu belum terlihat di kita,” ujar Adi.

Dia menyebut, hingga kini, pergerakan penumpang di Bandara Depati Amir belum ada lonjakan berarti dan terpantau masih normal.

“Aktifitas penumpang tersebut diprediksi masih di bawah 4 ribuan orang, dan juga belum ada penambahan flight penerbangan, yaitu 24 flight” ujarnya.

Dia berharap, semua aktifitas di moment arus balik di bandara kembali bisa lancar seperti arus mudik kemarin.

“Karena masyarakat atau penumpang juga sudah memahami SOP serta situasi dan kondisinya, termasuk himbauan-himbauan yang disampaikan di media sosial dilaksanakan dengan baik, seperti chek in lebih awal, sehingga penumpukan tidak terlalu terjadi dan semua berjalan lancar,” ucapnya.

 

Sumber : rri.co

Editor : Putra Nalendra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.