Jabat Waka Polresta Pangkalpinang, Ini Profil AKBP Rendra Oktha Dinata

oleh -575 Dilihat
Foto : @dom007/kilasbabel.

KILASBABEL.COM – Setelah sempat kosong beberapa bulan, jabatan Waka Polresta Pangkalpinang kini akhirnya terisi.

Berdasarkan surat telegram Kapolri nomor: ST/751/III/KEP/2023 tertanggal 27 Maret 2023 lalu, jabatan Waka Polresta Pangkalpinang tersebut dijabat oleh AKBP Rendra Oktha Dinata yang sebelumnya menjabat selaku Kapolres Kuantan Singingi (Kuansing) Polda Riau.

Perwira melati dua itu menggantikan pejabat sebelumnya Kompol Poltak Sintong Purba, yang telah lama bergeser sebagai Waka Polres Belitung Timur pada Rabu (7/12) lalu.

Peresmian jabatan AKBP Rendra Oktha Dinata selaku Waka Polresta Pangkalpinang ditandai dengan pengukuhan jabatan yang dilakukan langsung oleh Kapolresta Pangkalpinang, Kombes Pol Gatot Yulianto, Jumat (28/4).

Pengukuhan yang berlangsung di ruang kerja Kapolresta Pangkalpinang ini dilaksanakan secara terbatas yang hanya dihadiri Kabag SDM Polresya Pangkalpinang Kompol Dwi Purwaningsih dan Kasi Humas Polresta Pangkalpinang Kompol Agus Widodo beserta beberapa personel.

“Alhamdulillah hari ini Waka Polresta Pangkalpinang sudah hadir di tengah-tengah kita. Tentunya harapan saya sebagai Kapolresta Pangkalpinang dengan kehadiran Pak Waka Polresta ini bisa membantu saya, bisa mensupport saya dalam hal pembinaan internal,” ujar Kapolresta Pangkalpinang, Kombes Pol Gatot Yulianto  usai pengukuhan.

Gatot mengaku bahwa selama menjabat Kapolresta Pangkalpinang dengan kekosongan jabatan Waka Polresta, dirinya sempat kewalahan. Sebab mulai pembinaan internal maupun keluar dan Lain-lainnya harus dilakukan seorang diri.

“Tapi hari ini Waka Polresta sudah resmi kita lantik. Mudah-mudahan dengan kehadiran beliau (Waka Polresta-red) bisa memberikan warna, support dan bisa bekerjasama dengan saya seterusnya, sehingga dalam menjalankan dinamika operasi di Polresta Pangkalpinang bisa terlaksana dengan baik dan lancar. Dan tentunya harapan kita semua dalam mengamankan situasi kamtibmas di Kota Pangkalpinang bisa aman dan kondusif,” harap perwira melati tiga ini.

Sementara Waka Polresta Pangkalpinang, AKBP Rendra Oktha Dinata kepada media ini mengaku bahwa dirinya baru pertama kali dinas di jajaran Polda Kepulauan Bangka Belitung. Namun untuk jabatan Waka Polres dan Kapolresta, bukan pertama kali bagi dirinya.

Karena itu, kata Rendra, dengan pengalaman sebelumnya, itu menjadi tolak ukur dalam pelaksanaan tugas ke depannya.

“Sebelumnnya saya menjabat selaku Kapolres Kuantan Singingi dan sebelumnya saya juga pernah menjabat selaku Kanit Dittipikor Subdit III Bareskrim Polri. Jadi untuk di Pangkalpinang ini, jadi pengalaman baru sekaligus warna baru dalam pengembangan karir saya ke depan. Semoga saya bisa diterima di masyarakat Pangkalpinang dan saya mohon dukungan anggota dalam pelaksanaan tugas sebagai Waka Polresta yang tugas utamanya ialah mendukung dan mensupport kapolresta dalam pelaksanaan harkamtibmas serta memberikan pelayanan kepolisian terbaik kepada masyarakat,” tutur Rendra.

Rendra mengatakan, untuk target awal dalam waktu dekat, dirinya akan segera melaksanakan tugas sesuai tupoksi Waka Polresta terutama urusan internal ke dalam dan menyelesaikan persoalan-persoalan terkait kedisiplinan anggota, mutasi dan lain-lain sebagainya.

“Dan upaya kita adalah menyatukan visi dan misi pelaksanaan tugas anggota Polresta Pangkalpinang, sehingga ini benar-benar satu arah, tujuannya jelas dalam rangka perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat,” tukas Rendra.(dom007)

 

Editor : Putra Nalendra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.