Kota Pangkalpinang Kondusif Selama Lebaran, Ini Komentar Kapolresta

oleh -414 Dilihat
Kapolresta Pangkalpinang Kombes Pol Gatot Yulianto. (dom007/kilasbabel)

KILASBABEL.COM – Kapolresta Pangkalpinang Kombes Pol Gatot Yulianto menyampaikan rasa syukur dan apresiasinya kepada seluruh pihak yang telah menjaga kamtibas di Kota Pangkalpinang selama Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriyah. Terlebih, katanya, tidak ada kejadian menonjol yang terjadi.

“Alhamdulillah selama Operasi Ketupat sampai saat ini situasi kamtibmas di Pangkalpinang aman dan kondusif. Tentunya ini hasil kerja keras seluruh personel Polresta Pangkalpinang dan stakeholder yang ada atau instansi terkait dalam mendukung Operasi Ketupat ini,” ujar Kapolresta , diruang kerjanya, Jumat (28/4).

Kapolresta mengatakan, sebelumnya dirinya memang sudah menekankan kepada seluruh personel dan jajaran untuk melaksanakan pengamanan Operasi Ketupat ini dengan penuh tanggung jawab terutama dalam mengamankan aktivitas masyarakat seperti di pusat perbelanjaan, tempat wisata dan tempat rawan kemacetan.

“Alhamdulillah tugas ini pun dilaksanakan dengan baik oleh personel dan tim gabungan. Semoga Operasi Ketupat yang akan berakhir hingga 1 Mei 2023 nanti, kamtibmas Pangkalpinang bisa tetap terjaga,” tutur Kapolresta.

Karena itu, perwira melati tiga ini kembali mengimbau kepada masyarakat tetap waspada dan berhati-hati terutama bagi yang melaksanakan arus balik.

Bagi yang membawa kendaraan pribadi, lanjut Kapolresta, untuk tetap menjaga kesehatannya.

“Ya kalau ngantuk dijalan, istirahat dulu. Kemudian cek betul kondisi kendaraannya seperti ban, rem dan lain-lainnya,” pinta Kapolresta.

Disamping itu, Kapolresta juga mengimbau agar masyarakat memperhatikan keselamatannya ketika mengunjungi tempat-tempat rekreasi atau wisata.

“Seperti di Pangkalpinang, itu tempat wisatanya adalah Pantai Pasir Padi. Dan pasca lebaran, banyak sekali pengunjungnya. Kami sudah mengimbau kepada jajaran Sat Polair dan Posko Pengamanan Operasi Ketupat di Pantai Pasir Padi untuk selalu berpatroli memberikan imbauan kepada masyarakat, bagi masyarakat yang berenang di pantai agar tidak menjauh dari bibir pantai, karena kita mengantisipasi jangan sampai masyarakat itu tenggelam,” tandas Kapolresta.(dom007)

 

Editor : Putra Nalendra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.