Perkuat Sinergitas, Polres Bateng dan Korem 045/Gaya Gelar Apel Bersama dan Halal Bihalal

oleh -287 Dilihat
Foto : @dom007/kilasbabel.com

KILASBABEL.COM – Paska cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Polres Bangka Tengah menggelar apel bersama dengan jajaran Korem 045/Garuda Jaya, Selasa (2/5).

Apel yang berlangsung di halaman Mapolres Bangka Tengah ini dipimpin langsung Kapolres Bangka Tengah, AKBP Dwi Budi Murtiono yang turut didampingi Perwira Penghubung Kodim 0413/Bangka Letkol Arm Answari Jadi dan Komandan Batalion (Danyon) Yonif 147/KGJ Mayor Inf Yokki Firmansyah. Sementara bertindak sebagai Komandan Apel Kabag Ops Polres Bangka Tengah, AKP Adi Putra.

Apel bersama yang bertajuk TNI- Polri Solid, NKRI Harga Mati Mengawal Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia “Persatuan dan Kesatuan Menuju Bangsa Indonesia Maju” ini dilaksanakan dalam rangka memperkuat sinergitas dan soliditas TNI-Polri.

Dalam arahannya, Kapolres Bangka Tengah AKBP Dwi Budi Murtiono menyampaikan terima kasih kepada TNI yang telah mendukung Polres Bangka Tengah dalam pelaksanaan Operasi Ketupat Tahun 2023 yang dimulai sejak 18 April hingga 1 Mei 2023. Dimana selama operasi tersebut, diakuinya, wilayah Kabupaten Bangka Tengah dalam keadaan aman dan kondusif serta tidak ada kejadian yang menonjol.

“Sehingga dengan begitu, keberadaan kita dirasakan oleh masyarakat baik yang melaksanakan mudik balik dalam merayakan Idul Fitri maupun pada saat perayaan Salat Idul Fitri. Kerjasama ini saya harap terus kita tingkatkan pada kesempatan yang lain, pada saat kita dibutuhkan oleh negara untuk memberikan perlindungan, pengayoman kepada masyarakat dalam berbagai bidang kegiatan,” ujar Kapolres.

Menurut Kapolres, Polri dan TNI adalah tiang negara. Dan sejauh ini, diakuinya hubungan keduanya sangatlah solid.

Karena itu dia berharap antara TNI dan Polri jangan sampai goyang oleh hal-hal yang tidak diinginkan.

“Maka dari itu saya berharap dan mengajak untuk tetap menjaga soliditas ini untuk mempertahankan dan meningkatkan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai dan kita banggakan bersama-sama,” pinta Kapolres.

Senada dengan Kapolres, Perwira Penghubung (Pabung) Letkol Arm Answari Jadi menyampaikan bahwa momen ini merupakan momen baik untuk TNI-Polri untuk memperkuat sinergitas pasca pelaksanaan Operasi Ketupat 2023 Idul Fitri 1444 Hijriyah.

“Saya selaku Pabung Kodim 0413/ Bangka ditempatkan di wilayah Bangka Tengah mengucapkan Terima kasih atas apel bersama ini, semoga kegiatan seperti ini bisa terus kita tingkatkan dalam rangka menjaga kamtibmas di Kabupaten Bangka Tengah,” tutur Answari.

Sementara itu, Komandan Batalion (Danyon) Yonif 147/KGJ Mayor Inf Yokki Firmansyah juga menambahkan bahwa momentum ini adalah momentum yang sangat baik dalam rangka memperkuat sinergitas TNI-Polri terutama dalam mendukung kegiatan Pemerintah Daerah Bangka Tengah dan situasi diwilayah Bangka Tengah menjadi aman dan kondusif.

“Saya harap kita TNI-POLRI selalu solid dalam melaksankan tugas dilapangan, dan juga di kesempatan pada pagi hari ini kita berkumpul untuk mempererat sinergitas kesatuan kita. Saya juga menyarankan kepada Bapak Kapolres Bangka Tengah, kami siap untuk dilibatkan dalam kegiatan sewaktu-waktu dibutuhkan oleh Bapak Kapolres,” tutur Yokki.

Bahkan dikatakan Yokki, kedepan pihaknya sudah berencana akan mengundang Polres Bangka Tengah dalam momentum lainnya seperti olahraga bersama, bersepeda dan lain lain.

“Batalyon kami sudah sudah dolid dengan Brimob Tanjung Gunung Kepulauan Bangka Belitung, dahulunya disaat Desa Beriga membuka Open Turnamen bola voli kami membuat Tim gabungan Batalyon dan Brimob mengikuti ajang turnamen Voli di Desa Beriga Kecamatan Lubuk Besar Kabupaten Bangka Tengah. Untuk itu, saya harap banyak kegiatan yang bisa kita agendakan bersama dengan Polres Bangka Tengah,” tukasnya.

Usai apel bersama, kegiatan dilanjutkan dengan kegiatan Halal Bihalal di Mes Rusun Polres Bangka Tengah. Turut hadir PJU Polres Bangka Tengah dan Batalyon 147/KGJ dan Personel Polres Bangka Tengah.(dom007)

 

Editor : Putra Nalendra

No More Posts Available.

No more pages to load.