Puluhan Pengendara di Pangkalpinang Ini Gep-Gep Ser Usai Kena Tilang Manual

oleh -384 Dilihat
Foto : istimewa.

KILASBABEL.COM – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Pangkalpinang kembali melakukan razia kendaraan bermotor dengan tilang manual, Sabtu (13/5) malam.

Razia dilakukan dengan hunting syatem di sejumlah ruas jalan raya di Kota Pangkalpinang mulai dari Jalan Sudirman hingga Jalan Jenderal Ahmad Yani (Jalan Baru).

Alhasil, dalam giat ini Satlantas Polresta Pangkalpinang menerbitkan sebanyak 26 berkas tilang yang terdiri dari knalpot brong 3 berkas, rambu 4 berkas, kelengkapan 5 berkas, helm 14 berkas. Selain itu, petugas juga menyita barang bukti berupa 6 Surat Izin Mengemudi (SIM), 7 STNK dan kendaraan bermotor roda dua 13 unit.

“Rata-rata pengendara yang kita temukan kebanyakan tidak menggunakan helm dengan kategori usia mulai dari 15 tahun hingga 40 tahun,” ujar Kasat Lantas Polresta Pangkalpinang, AKP Nannang, Minggu (14/5).

Nannang mengatakan, razia kendaraan dengan tilang manual ini sudah kembali diberlakukan sejak dua pekan terakhir. Selama dua pekan ini, pihaknya mencatat sebanyak 159 berkas tilang diterbitkan.

“Tentunya kegiatan ini terus bergulir dan kedepan kita akan melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah di wilayah hukum Polresta Pangkalpinang dan mungkin kita akan melakukan tindakan di sekolah apabila dalam evaluasi kegiatan kedepan tidak begitu signifikan dalam kesadaran para pengguna kendaraan khususnya roda dua,” tegas Nannang.

Seperti diketahui bersama, lanjut Nannang, sasaran razia dengan tilang manual ini diantaranya knalpot brong, tidak menggunakan helm, berboncengan lebih dari dua org, menerobos lampu merah, melawan arus, melanggar forbiden atau pelanggaran yang kasat mata.

Dengan giat penindakan tilang ini, lanjutnya, diharapkan mampu memberikan dampak pada situasi kamseltibcarlantas yang kondusif.

“Selain itu harapan kita kegiatan ini dapat meminimalisir laka lantas dan juga agar para pengendara lebih tertib berlalu lintas, dapat mengurungkan niat para pelaku balap liar maupun kejahatan jalanan, sehingga masyarakat pengguna jalan lainnya dapat beraktifitas dengan aman dan nyaman,” tukas perwira balok tiga ini.(dom007)

 

Editor : Putra Nalendra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.