Hebat! Atlet Asal Belitung Ini Sumbang Medali di Sea Games 2023, Ini Kata Ketua Koni Babel

oleh -263 Dilihat
Foto : by rri.co.id

KILASBABEL.COM – KONI Provinsi Bangka Belitung mengaku bangga atas capaian yang di raih putra daerah asal Pulau Belitung Robby Sianturi yang telah memperkuat tim Indonesia pada Sea Games 2023 di Kamboja.

Raihan medali perunggu yang disumbangkan untuk kontingen Indonesia, cukup menunjukkan kepada dunia bahwa atlet Bangka Belitung dapat bersaing, tidak hanya ditingkat nasional tetapi internasional.

Menurut Ketua KONI Bangka Belitung Ricky Kurniawan, dengan fasilitas yang kurang memadai, atlet Bangka Belitung sudah membuktikan melalui kerja keras yang dimiliki, bukanlah menjadi penghalang atlet untuk mengibarkan sayapnya hingga go internasional.

“Yang memang di Belitung sendiri belum memiliki fasilitas memadai, tapi sudah bisa bersaing,” ujar Ricky kepada sebagaimana dikutip dari rri.co.id, Minggu (21/5).

Dengan capaian yang diraih Robby yang ikut dalam cabang olahraga atletik lari 5 ribu meter dalam Sea Games 2023, dikatakan Ricky, bisa menjadi motivasi bagi atlet yang lain, untuk lebih semangat meningkatkan keahlian diri lebih berkembang maju ke depan.

Untuk sementara ini, pihaknya hanya bisa memberikan dukungan moril sejak kegiatan latihan di pusat.

“Kita ke tempat latihannya Robby sewaktu di Jakarta, jadi kalau disana beliau sudah dihandle pelatih pusat, maka kita ajak juga pelatih Robby dari Belitung,” katanya.

Kendati tidak ada penyambutan khusus terhadap kepulangan atlet yang saat ini sudah berada di Belitung, namun menurut Ricky, pihaknya akan menjadwalkan kegiatan KONI Goes To School pada 30 Mei nanti di Belitung.

Pada kegiatan itu nanti sekaligus melibatkan Robby, atlet Sea Games asal Bangka Belitung ikut memberikan materi dan support kepada para siswa maupun guru olahraga, mengingat dari pengalaman karir seorang Robby Sianturi ini, berawal dari tingkat sekolah dasar.

Diharapkan Ricky, ke depan akan ada Robby lainnya yang dapat dibina untuk mengembangkan diri dalam dunia olahraga.

 

Editor : Leona

No More Posts Available.

No more pages to load.