Persiapan Porprov VI di Bangka Barat Diklaim Sudah Rampung 60 %, Ini Detilnya

oleh -336 Dilihat
Jajaran Komisi III DPRD Babar saat memantau langsung pengerjaan Gedung Sporthall PORPROV VI Bangka Barat beberapa saat lalu. (Foto by : Tribun)

KILASBABEL.COM – Wakil Bupati Bangka Barat memimpin langsung rapat persiapan Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV VI), yang akan digelar di Bangka Barat pada bulan Agustus 2023 mendatang.

Bertempat di ruang OR I Setda Bangka Barat, rapat ini turut dihadiri oleh Kepala OPD terkait di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Barat.

Setelah rapat usai, Bong Ming Ming menyatakan tentang keseriusan Pemerintah Kabupaten Bangka Barat sebagai tuan rumah dalam mensukseskan event empat tahun sekali ini.

“Ya memang harus ada pembahasan serius. Saya mau memastikan karena amanah Pak Bupati ke saya, harus Clean and Clear semuanya, karena mengantisipasi Pak Dandim pindah tugas,” kata Bong Ming Ming.

Tidak hanya sukses dalam pelaksanaanya saja, tetapi Bong Ming Ming menginginkan PORPROV VI tahun 2023 ini bisa mengangkat citra Kabupaten Bangka Barat dihadapan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, dan memiliki nilai manfaat untuk masyarakat terutama pelaku UMKM.

“Dan juga bisa mengangkat citra Bangka Barat. Intinya ini harus betul-betul menjadi kesan. Kita juga harus menjadi tuan rumah yang baik buat tamu-tamu kita nanti,” jelas Bong Ming Ming di ruang kerjanya, pada Senin (22/5) sore.

“Masalah publikasi yang ditekankan oleh beliau (Bupati Sukirman), ingin Porprov ini terlihat betul-betul wah, istimewa dan punya nilai manfaat buat masyarakat, terutama pelaku UMKM dan lainnya, serta Multiplier Effect-nya punya nilai bagi masyarakat,” tambahnya.

Terkait persoalan tentang sejauh mana kesiapan Kabupaten Bangka Barat sebagai tuan rumah, Bong Ming Ming menyebut persentase kesiapan keseluruhan secara umum sudah mencapai 60 persen.

“Secara umum saya lihat sudah 60 persen ya, Insya Allah tinggal satu dua bulan menjelang PORPROV Clear semuanya,” sebut Wakil Bupati.

Terkait persoalan Ketua Panitia Besar (PB) yang bakal kosong karena pindah tugas, Bong Ming Ming menyatakan siap mengganti posisi tersebut, sebagaimana diamanatkan oleh Bupati Sukirman yang merencanakan dirinya (Bong Ming Ming) untuk memegang amanah menggantikan ketua PB yang lama.

“Ketua PB yang pindah siapa gantinya, itu harus tanya Pak Bupati. Kemarin sih direncanakan diamanahkan supaya saya menggantikan Pak Dandim. Pada prinsipnya karena sudah perintah Pak Bupati apapun perintah beliau saya siap,” tutup Wakil Bupati Bangka Barat.

Sementara itu, terkait Pembangunan infrastruktur, Novianto sebagai Plt Kepala DPUPR Bangka Barat optimis Stadion dan Sport Hall akan rampung dalam kurung waktu dua bulan lagi. Diketahui, kesiapan infrastruktur seperti venue sudah mencapai 76 persen, sedangkan untuk Sport Hall pembangunannya sudah 62 persen, dan akan dirampungkan sebelum PORPROV digelar.

“Jadi, untuk kegiatan venue kalau untuk konstruksi yang besar seperti Sport Hall dan stadion, Alhamdulillah untuk stadion sudah 76 persen, Sport Hall sudah 62 persen. Kami sudah membuat Timeline untuk kegiatan tersebut, terhitung 2 bulan dari sekarang Insya Allah kegiatan itu selesai,” sebut Plt Kepala DPUPR.

“Untuk sarana dan prasarana yang lain seperti menembak, bola voli, panahan, basket dan lain-lain, sekarang masih tahapan proses. Terus dengan ruang ganti dan WC untuk sekarang dalam tahapan proses,” tambah Novianto.

Novianto juga menjelaskan terkait pembangunan sport hall dan stadion yang terletak di Pal 9 ini memang seperti tidak memiliki aktivitas, namun Novianto menyebut dalam kurung waktu 2 bulan kedepan pihaknya akan menyelesaikan pembangunan tersebut.

“Jadi jika kita lihat dari jalan, kelihatannya prosesnya agak melambat. Padahal kegiatannya itu untuk dinding-dindingnya kita menggunakan ACP, jadi tinggal pemasangan rangka. Untuk penutup atap, prosesnya di tahapan mobilisasi dari Jakarta, Insya Allah dalam minggu ini untuk penutup atap dan mesin untuk pembengkoknya ada. Kami merasa yakin untuk kegiatan porprov itu dalam waktu dua bulan ini bisa terlaksana 100 persen,” tutupnya.  (SP)

 

Editor : Putra Nalendra

No More Posts Available.

No more pages to load.