Kapolda Pantau Langsung Tes Psikologi Calon Anggota Bawaslu Babel

oleh -249 Dilihat
Foto : istimewa.

KILASBABEL.COM – Kapolda Kepulauan Babel Irjen Pol Drs. Yan Sultra pantau langsung jalannya tes psikologi  Calon Anggota Bawaslu provinsi Kepulauan Babel di Gedung Tribrata, Rabu (24/5).

Sebanyak 23 orang Calon Anggota Bawaslu Provinsi Kep. Babel jalani tes psikologi. Seleksi  tahapan tes psikologi dilaksanakan oleh Panitia seleksi bawaslu bekerja sama dengan Polda Kep. Babel menyukseskan seleksi perekrutan Calon Anggota Bawaslu Provinsi Kep. Babel.

Pelaksanaan tes dimulai pukul 08.00 sampai dengan selesai, dengan jumlah peserta yang hadir mengikuti tes psikologi sebanyak 23 orang dari jumlah 21 orang yang mengikuti pelaksanaan ujian tertulis sebelumnya, ada 2 (dua) orang peserta yang tidak mengikuti tes psikologi.

Pada saat pelaksanaan tes psikologi, Kepala Bagian Biro SDM Polda Polda Kep. Babel Kombes Pol Philemon Ginting, S.I.K.,M,H  menyampaikan ada 3 (tiga) bidang yang diberikan kepada peserta Calon Anggota Bawaslu Provinsi Kep. Babel yaitu tes kecerdasan, kepribadian dan sikap kerja.

“ 3 (tiga) bidang tes psikologi tersebut akan dikoreksi juga pada hari ini dan nantinya akan diserahkan kepada Biro SSDM Polri dan kemudian diserahkan ke Bawaslu,” ujarnya.

Ketua Tim Seleksi Bawaslu ,  Rusdiar, S.AP., M.Si mengatakan nantinya pada tahapan seleksi ini hanya dilakukan untuk mendapatkan 8 orang yang akan mengikuti tahapan seleksi selanjutnya, yakni tes kesehatan dan wawancara.

“nantinya pada proses ini hanya akan diambil 4 orang yang akan mengikuti tahapan seleksi selanjutnya yakni tes kesehatan dan wawancara dan ini dilihat dari perangkingan nilai yang sudah dilaksanakan tes ujian tertulis melalui metode Pencil Test and Paper Test,” pungkas Rusdiar. (SP)

 

Editor : Leona

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.