Main Benar! Polda Babel Terjunkan 2/3 Personel dalam Pengamanan Pemilu 2024

oleh -461 Dilihat
Foto : ilustrasi. (net)

KILASBABEL.COM – Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menegaskan sikap netralitas harus di miliki seluruh personel Kepolisian dalam mengawal Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pilkada serentak 2024.

Menanggapi hal itu, Polda Kepulauan Bangka Belitung diminta mempersiapkan personel dalam pengawalan maupun pengamanan yang nantinya di setiap TPS di wilayah Negeri Serumpun Sebalai.

Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Irjen Pol. Drs. Yan Sultra mengatakan, untuk menyukseskan Pemilu 2024 mendatang, Polda Kepulauan Bangka Belitung akan menurunkan 2/3 kekuatan personel untuk pengamanan.

“Kita saat ini masih berkoordinasi dengan KPU, berapa jumlah TPS yang ada di Kepulauan Bangka Belitung dan kita akan siapkan Personel dalam pengamanan pemilu 2024 nanti,” ungkap kapolda di Makorem 045/ Gaya, Jumat (26/5).

Dengan koordinasi antar para pemangku kepentngan nanti lanjut kapolda, pihaknya akan mengestimasi berapa kekuatan, yang jelas 2/3 kekuatan nanti diturunkan ke lapangan untuk menjaga TPS dan mengamankan kegiatan pemilu.

“Sehingga apel ini juga kita konsolidasi kita tahu mana kira-kira personel kita yang sehat dan yang kurang sehat untuk kita siapkan ke depan bersama unsur Forkopimda,” tegas kapolda.

Selain itu, orang nomor satu di Polda Kepulauan Bangka Belitung ini menegaskan, netralitas menjadi hal yang penting bagi jajaran kepolisian terutama untuk mengamankan jalannya pesta demokrasi, baik itu pemilihan legislatif maupun pemilihan presiden.

Lebih lanjut ia mengatakan, di tahun politik sekarang, pihaknya terus berbenah, bagaimana meningkatkan kepercayaan masyarakat, oleh karena itu seluruh jajaran polri akan terus berupaya meningkatkan kepercayaan tersebut. (SP)

 

Editor : Putra Nalendra

No More Posts Available.

No more pages to load.