Sedikit, Tapi Bonafit! 36 Calon Taruna Akpol Polda Babel Ikuti CAT

oleh -295 Dilihat
Foto : ilustrasi. (ist)

KILASBABEL.COM – Sebanyak 36 Calon Taruna Akpol yang mendaftar melalui Polda Kepulauan Bangka Belitung, Jumat (26/5) mengukuti seleksi CAT (Computer Assisted Test) akademik di ruang Laboratorium Komputer SMK N 1 Pangkalpinang.

Calon Taruna Akpol tersebut terdiri dari 32 laki-laki dan 4 perempuan. Diketahui, Polda Kepulauan Babel sendiri menyelenggarakan dua gelombang untuk seleksi tersebut.

Plt. Kabagdalpers Biro SDM Polda Kepulauan Babel AKBP Andreas Purwanto  menjelaskan tahapan seleksi hari ini dikhususkan bagi catar (calon taruna) dan taruni akpol. Seleksi tes yang diikuti adalah akademik dengan sistem CAT (Computer Assisted Test).

“Pelaksanaan tes akademik ini dimulai dari kemarin gelombang pertama dengan materi ujian matematika dan wawasan kebangsaan. Untuk gelombang ke 2 dilaksanakan hari ini yaitu bahasa Indonesia dan PU (pengetahuan umum), jelas kabagdalpers, jumat 26 mei 2023,” jelas Andreas.

Untuk penilaian atau hasil akhir lanjut Andreas, tetap menggunakan sistem CAT yang terpusat langsung dari Mabes Polri dan nilai akan langsung keluar. Untuk seleksi tersebut, Andreas memastikan sangat transparan sebab diawasi oleh pengawas baik internal maupun  eksternal. Selain itu, Biro SDM dan Humas juga langsung live di akun media sosial agar transparan dalam pelaksanaan seleksi itu sendiri.

“Seleksi akademik sifatnya komulatif dan tidak menggugurkan peserta catar jadi seluruh peserta selesai melaksanakan tes akademik ini persiapan untuk menuju tahapan tes Kesehatan tahap 2,” pungkas Andreas. (SP)

 

Editor : Putra Nalendra

No More Posts Available.

No more pages to load.