10 Ribu Peserta Akan Ikuti Upacara Harlah Pancasila di Jembatan EMAS

oleh -414 Dilihat
Foto : istimewa.

KILASBABEL.COM – Sekitar lebih kurang 10 ribu peserta akan mengikuti upacara bendera peringatan Hari Lahir Pancasila pada 1 Juni 2023 di Jembatan EMAS Pangkalpinang, Bangka Belitung.

Selain upacara bendera dilanjutkan dengan pembagian bendera dan pembentangan bendera merah putih dengan ukuran 78X23 meter, kemudian senam bedincak.

Guna mempersiapkan kegiatan ini, Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung telah melakukan rapat kesiapan dipimpin oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemprov Babel, M. Soleh, di Kantor Gubernur, sebagaimana dilansir dari rri.co.id, Sabtu (27/5).

“Karena kita melibatkan peserta cukup banyak dan ini pertama, karena kita melibatkan jumlah peserta yang cukup banyak,” kata Soleh.

Untuk itu, Soleh meminta, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk menyiapkan kesiapan demi kelancaran acara ini.

“Jadi tolong panitia tolong dijelaskannya posisi podium di mana podium, bendera, peserta upacara dan bagaimana posisi peserta yang ikut bedincak,” ujarnya.

Sementara itu, Perwakilan Panitia yang juga Kepala Bidang Politik Dalam Negeri (Poldagri) Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Babel, Ferdian Lubis menuturkan, pada kesempatan ini juga dilangsungkan penandatanganan netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

“Sekaligus ada perwakilan yang membacakan ikrar netralitas ASN. Undangan atau peserta diikuti dari TNI-Polri, seluruh ASN dan siswa SMA serta mahasiswa dan organisasi masyarakat,” kata Bob sapaan akrabnya.

Adapun petugas upacara, lanjut dia, bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Pj Gubernur Babel, Perwira Upacara Anggota Polda Babel, Komandan Upacara Anggota Korem 045/Gaya, Pengibar Bendera Merah Putih Purna Paskibra Indonesia Babel tahun 2022.

“Kemudian Pembaca Pancasila yakni Ketua DPRD Babel, Pembaca Pembukaan UUD 1945 Sekretaris DPRD Babel, Pembawa Acara MC dari Biro Umum Setda Babel Ajudan Pembina Upacara Ajudan Pj Gubenur dan Pembaca Doa H. Sofyan,” katanya.

 

Editor : Leona

No More Posts Available.

No more pages to load.