Kepala DKP Babel Sambangi Koperasi Produsen Kalaju Suak Gual di Selat Nasik

oleh -245 Dilihat
Foto by Trawangnews.com

KILASBABEL.COM – Dalam rangka mendorong produktivitas nelayan serta  produk olahan hasil laut daerah, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Dr. H. Agus Suryadi, M.Si didampingi Sekretaris Drs. Wahyono dan Sub Koordinator Pengawasan SDKP 12 Mil Laut Kemal Taj. S.Kel mengunjungi Kampung Nelayan Maju khususnya Koperasi Produsen Kelaju Suak Gual di Kecamatan Selat Nasik Kabupaten Belitung.

Kunjungan tersebut diterima langsung oleh Ketua Koperasi Kalaju Rozali didampingi sekretaris Martadi. Selain berdiskusi terkait produktivitas koperasi, Kepala DKP Provinsi Kepulauan Babel dan jajaran juga memantau langsung usaha koperasi seperti bubu lipat ikan, ecoprint de Gual Kalaju dan pembuatan produk UMKM lainnya.

Agus Suryadi mengatakan, pihaknya  berencana akan membentuk kelompok pengawasan khusus di Kampung Nelayan Maju Desa Suak Gual. Selain itu, guna mendorong intensifitas dan produktivitas nelayan, pihaknya juga akan mengusulkan bantuan alat penangkapan dan sarana penangkapan ikan untuk nelayan Kampung Nelayan Maju Desa Suak Gual.

Foto by trawangnews.com

“Kita akan upayakan beberapa kegiatan stimulan. Tujuannya, kita menginginkan agar kelompok nelayan yang dinaungi oleh koperasi bisa lebih produktif. Adapun rencana pembentukan kelompok pengawasan khusus, kita akan upayakan ke depan. Tidak hanya itu, kami juga akan usulkan beberapa bantuan alat tangkap dan sarana penangkapan ikan bagi nelayan di sini,” terang Agus saat dikonfirmasi, Selasa (30/5).

Ketua Koperasi Kalaju Rozali dan Sekretaris Martadi menyambut baik dan mengapresiasi inisiatif Kepala DKP Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Ia menyampaikan, nelayan Kalaju tetap semangat dan selalu kompak untuk memajukan wilayah tersebut.

Ia bercerita bahwa selama ini koperasi ini mendapat dukungan dari Dinas Perikanan Kabupaten Belitung maupun Penyuluh Perikanan Ani Saputra, S.Pi.

“Semoga juga dinas kelautan dan perikanan dapat mendukung keberadaan Kalaju ini,” ungkapnya.

 

Sumber Tambahan: https://www.trawangnews.com/

Editor : Leona

.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.