PT Timah Tbk Bantu Pembangunan Surau Babul Jannah di Desa Senyubuk Belitung Timur

oleh -226 Dilihat
Foto : istimewa.

KILASBABEL.COM – Untuk mendukung pembangunan sarana ibadah masyarakat, PT Timah Tbk menyerahkan bantuan pembangunan Surau Babul Jannah, Dusun Merdeka, Desa Senyubuk, Kecamatan Kelapa Kampit, Belitung Timur.

Bantuan itu diberikan langsung oleh Kepala Unit Produksi Belitung PT Timah Tbk Achmad Haspani kepada Pengurus Surau Babul Jannah yang juga ketua Pembangunan Surau, Ismansyah, Selasa (30/5).

Ismansyah menceritakan, pembangunan surau ini merupakan inisiatif masyarakat guna menyediakan sarana dan prasarana umat muslim dalam beribadah.

“Itu merupakan saran dan usulan masyarakat sudah sejak lama mengenai rencana pembangunan surau itu,” kata Ismansyah.

Lebih lanjut Ia menyebutkan, jika pembangunan surau hanya mengandalkan anggaran desa ini cukup besar, sehingga berdasarkan musyarawah dusun, maka dibentuk panitia untuk merealisasikan rencana masyarakat sekitar dusun itu.

Meski sebelumnya, kata dia sempat ada salah satu donatur yang ikut menjanjikan untuk membangun musala, namun belum terealisasi. Sehingga masyarakat setempat dari rukun tangga (RT) dan dusun mulai secara swadaya membangun pondasi surau.

Namun karena keterbatasan anggaran, mereka membuat proposal dan membuat rekening, dan mempersilahkan kepada masyarakat yang ingin membantu.

“Jadi setiap bulan pengurusnya melaporkan dan mempublikasi hasil pemasukan dan realisasinya pembangunan surau itu,” bebernya.

Ia menerangkan, pembangunan mereka terus berjalan selama dua tahun namun belum semuanya selesai karena terkendala dana. Sehingga mereka berkonsultasi dengan Pemdes setempat, namun belum semuanya bisa dipenuhi oleh Pemerintah Desa.

Sehingga mereka mengajukan bantuan ke PT Timah Tbk dan menerima bantuan untuk mempercepat penyelesaian pembangunan Surau.

“Jadi kita bisa tenang, karena bangunan itu bisa sampai selesai hingga atap nanti, sehingga bangunan itu bisa tertutup dari hujan dan panas,” bebernya.

“Bantuan PT Timah Tbk itu sangat berarti, karena bisa mengamankan bangunan yang sudah berdiri itu, seperti kusen dan lain-lainnya,” terangnya.

Ismansyah menjelaskan, PT Timah Tbk sangat tanggap dan cepat dalam merealisasikan bantuan pembangunan surau itu, pasalnya selang satu minggu setelah diberikan proposal dan tim PT Timah Tbk langsung meninjau ke lokasi pembangunan itu.

“Jadi PT Timah Tbk sangat peduli terhadap kebutuhan masyarakat Beltim ini,” tandasnya. (SP)

 

Editor : Leona

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.