Selaraskan Program CSR dengan Pembangunan Daerah, PT Timah Tbk Raih 2 Penghargaan dari Pemkab Bateng

oleh -188 Dilihat
Foto : istimewa.

KILASBABEL.COM – PT Timah Tbk berkomitmen melaksanakan program Tangungjawab Sosial Lingkugan (TJSL) atau yang dikenal dengan Corporate Social Responsibility (CSR) untuk mendukung pembangunan daerah dan memberikan dampak ekonomi bagi masyarakat.

Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah memberikan apresiasi bagi PT Timah Tbk sebagai mitra CSR yang telah mendukung pembangunan di Bangka Tengah. Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah memberikan dua penghargaan kepada PT Timah Tbk.

Anggota holding Industri pertambangan MIND ID ini meraih penghargaan sebagai Mitra CSR Penyampaian Laporan Berkelanjutan Periode Tahun 2020–2022 dan Mitra CSR Kategori Keselarasan Program Pembangunan Kabupaten Bangka Tengah Tahun 2022.

Dua penghargaan ini diserahkan oleh Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman kepada TIM CSR PT Timah Tbk dalam Rapat Koordinasi bersama Mitra CSR di Hotel Soll Marina, Kecamatan Pangkalanbaru, Selasa (20/6).

Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman mengatakan, Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah memiliki empat program unggulan yang diharapkan dapat selaras dengan para mitra CSR di Bangka Tengah. Diantaranya program penurunan stunting, ekonomi kerakyatan, dan sektor pariwisata.

“Alhamdulillah, kami menyadari betul keberadaan teman-teman perusahaan ini sangat mendukung pemerintah daerah dalam memberikan fasilitas, sarana prasarana, bersama-sama untuk membangun dan membuat Bangka Tengah lebih baik lagi,” tutur Algafry Rahman selaku Bupati Bangka Tengah.

Kedepan, Ia berharap mitra perusahaan dapat terus aktif dan berkolaborasi bersama Pemkab dalam melaksanakan program CSR untuk kepentingan masyarakat.

“Mari jadikan kekuatan CSR ini untuk membangun Bangka Tengah yang semakin unggul, serta sebagai sesama mitra CSR terus bersemangat untuk memberikan manfaat kepada masyarakat,” ucapnya.

Dalam melaksanakan program CSR PT Timah Tbk

Dalam melaksanakan program CSR PT Timah Tbk berupaya untuk mendorong dan meningatkan kemandirian ekonomi masyarakat di lingkar tambang.

PT Timah Tbk juga berkomitmen dalam mengimplementasikan Environmental, Social and Governance (ESG) MIND ID Grup dalam menjawab tantangan dan proses bisnis yang berkelanjutan.

Program CSR PT Timah Tbk juga diselarakan dengan nilai-nilai SDGs, sehingga bisa memberikan manfaat dan nilai untuk mendukung kemandirian masyarakat.

Sepanjang tahun 2022 lalu, PT Timah Tbk menyalurkan dana CSR sebesar Rp33 miliar yang dilakukan dalam beberapa program seperti fishing ground, coral garden, peningakatan kapasitas masyarakat adat, jaminan sosial bagi kelompok rentan dan disabilitas dan lainnya. (SP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.