Universitas Muhammadiyah Babel Wisuda 143 Mahasiswa S1 Angkatan XI

oleh -273 Dilihat
Foto : by Antara.

KILASBABEL.COM – Sebanyak 143 mahasiswa Universitas Muhammadiyah (UNMUH) Bangka Belitung (Babel) Angkatan XI Tahun Akademik 2022/2023 sukses mengikuti prosesi wisuda yang digelar di Gedung Auditorium Sofyan Tsauri UNMUH Babel.

Rektor Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung, Fadillah Sabri dalam pidatonya mengatakan 143 wisudawan/wisudawati ini berasal dari 4 program studi (Prodi) yakni Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) ada 95 mahasiswa prodi PGSD (Pendidikan Guru Sekolah Dasar), prodi PJKR (Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi) ada 30 mahasiswa, prodi PMTK (Pendidikan Matematika) 10 mahasiswa dan prodi PBI (Pendidikan Bahasa Inggris) ada 8 mahasiswa.

Dipimpin oleh Muhammad Rizandi, lulusan prodi PGSD yang mendapat predikat “Dengan Pujian” (IPK : 3.88), membacakan ikrar prasetia alumni dan diikuti oleh seluruh wisudawan/wisudawati yang berjanji akan memegang teguh nilai-nilai Al-Islam dan kepribadian Ke-Muhammadiyahan.

Dikesempatan ini Fadillah Sabri juga menguraikan beragam prestasi yang terus meningkat ditorehkan oleh Dosen dan mahasiswa UnMuh Babel, baik ditingkat regional, nasional maupun internasional.

UnMuh Babel juga melakukan upaya kerjasama dengan kampus yang berasal dari luar negeri antara lain  Malaysia, Filipina, Thailand, Brunai Darussalam, Korea Selatan, Pakistan, dan Palestina. Selain itu di UnMuh Babel juga ada prodi-prodi terbar, yakni prodi pariwisata, kewirausahaan dan kriminologi.

“UnMuh Babel sedang berikthiar untuk menarik mahasiswa luar negeri agar kuliah dikampus yang kita cintai ini. Para wisudawan dan wisudawati kita harap terus merasa bahagia untuk menjadi bagian dari keluarga UnMuh Babel dan menjadi insan pembelajar dan pengabdi dimanapun berada,” harap Fadillah.

Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Suganda Pandapotan Pasaribu mengatakan gelar ini bukanlah mudah, dengan cucuran keringat, air mata, biaya, dan waktu, jadi jangan sia-siakan, Universitas ini sudah mendidik Anda menjadi manusia yang naik ke level lebih tinggi.

“Disinilah tempat mencetak orang-orang berkarakter dan berintegritas untuk membangun negara dan bangsa. Selamat untuk Adik-adik wisudawan dan wisudawati,” ujarnya.

 

Sumber : Antara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.