Wuih…Pemkab Bateng Salurkan 80 Ekor Sapi untuk Masyarakat di 63 Desa/Kelurahan

oleh -368 Dilihat
Foto : istimewa.

KILASBABEL.COM – Jelang Hari Raya Idul Adha 1444 H, Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman, menyerahkan bantuan hewan kurban berupa sapi kepada seluruh desa/kelurahan di Kabupaten Bangka Tengah.

Penyerahan hewan kurban ini diserahkan secara simbolis di Rumah Dinas Bupati kepada perwakilan dari setiap Desa/Kelurahan, Senin (26/6).

Bantuan hewan kurban yang dilaksanakan ini merupakan program dari Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Pemkab Bateng) yang bekerja sama dengan perusahaan-perusahaan yang ada di Bangka Tengah melalui Program Kemitraan CSR (Corporate Social Responsibility).

“Kita memang melibatkan perusahaan yang ada di Bateng untuk memberikan kontribusinya kepada masyarakat. Pembagian hewan kurban ini merupakan program CSR dari mereka yang bekerja sama dengan Pemkab,” ujar Algafry saat ditemui tim Diskominfosta Bateng.

Lanjutnya, momen hari raya kurban ini merupakan waktu yang tepat untuk berbagi dan memberikan manfaat dari keberadaan para perusahaan yang ada di wilayah Bangka Tengah.

“Semoga dengan adanya pembagian hewan sapi untuk kurban ini dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya yang berada di sekitar lokasi perusahaan,” jelas Algafry.

Ia juga mengatakan pembagian hewan kurban akan diberikan secara merata ke seluruh wilayah di Bangka Tengah.

“Target kita 80 ekor sapi. Untuk hari ini sudah kita kumpulkan sekitar 50 lebih ekor sapi dan sisanya akan kita tambah dari rekan-rekan ASN. Saya pribadi dan keluarga juga. Keseluruhannya nanti akan kita distribusikan ke 63 Desa/Kelurahan se-Bateng,” katanya.

Menanggapi tentang kondisi kesehatan hewan kurban, Algafry mengatakan bahwa hewan kurban yang akan didistribusikan di Bangka Tengah sudah layak untuk dikonsumsi dagingnya.

“Alhamdulillah melalui Dinas Pangan, kondisi hewan kurban yang kita sebarkan ke masyarakat sudah melewati proses karantina dan pemeriksaan kesehatan, insyaallah aman,” ucap Algafry.

Sementara itu, Gusti, selaku Pimpinan Bank Pembiayaan Rakyat Syariah Babel Cabang Koba mengatakan sangat mendukung program CSR berupa pembagian hewan kurban bersama Pemkab Bateng ini.

“Kami dari Bank Syariah berupaya untuk menyelaraskan program CSR kami agar sejalan dengan Pemkab Bateng. Ini penting bagi kami untuk ikut berperan serta dalam menyejahterakan dan berbagi dengan masyarakat sekitar,” ungkap Gusti. (SP)

No More Posts Available.

No more pages to load.