Rame Nih! Babel Sambut 4.000 Peserta Rakornas Bapemperda se-Indonesia

oleh -184 Dilihat
Foto : by Tribun.

KILASBABEL.COM – Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyambut kedatangan 4.000 peserta Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) se-Indonesia Tahun 2023 di Kota Pangkalpinang.

“Hingga hari ini sudah 4.000 lebih peserta hadir untuk mengikuti Rakornas Bapemperda se-Indonesia tahun ini,” kata Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Babel Suganda Pandapotan Pasaribu di Pangkalpinang, Kamis (6/7).

Dia mengatakan Rakornas Bapemperda se-Indonesia dimulai pada Rabu hingga Sabtu (8/7) di Kota Pangkalpinang dan dihadiri 4.000 orang peserta, mulai dari ketua bapemperda, kepala biro hukum, serta sekwan tingkat provinsi, kabupaten, dan kota se-Indonesia.

“Rakornas Bapemperda se-Indonesia ini merupakan sejarah, karena jika ditotalkan hingga Kamis pagi ini, Kepulauan Babel telah didatangi oleh lebih dari 4.000-an orang,” tambahnya.

Ketua Bapemperda Kepulauan Babel Hellyana mengatakan penyelenggaraan Rakornas Bapemperda se-Indonesia 2023 salah satunya untuk mempercepat pelaksanaan Undang-Undang Cipta Kerja.

“Rakornas Bapemperda ini dihadiri oleh ketua bapemperda, kepala biro hukum, dan sekwan tingkat provinsi, kabupaten, dan kota se-Indonesia guna percepatan Undang Undang Cipta Kerja,” kata Hellyana.

Menurut dia, dalam acara Rakornas Bapemperda se-Indonesia tahun ini, Pemprov Kepulauan Babel akan menyampaikan sejumlah program pemerintah daerah (propemperda), seperti pajak daerah dan retribusi daerah (PDRB) dan rencana tata ruang wilayah (RTRW).

“Kami akan menyampaikan beberapa propemperda, seperti RTRW dan PDRB, karena dua hal itu saat ini sedang berjalan di pansus (panitia khusus) DPRD Provinsi Kepulauan Babel; dan kami sepakat pembahasan dua raperda itu selesai pada September tahun ini,” ujar Hellyana.

 

 

Sumber : Antara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.