Ditinjau Tim Kemenenterian PUPR, Pasar Raya Toboali Segera Dibangun

oleh -248 Dilihat
Foto : istimewa.

KILASBABEL.COM – Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan sambut baik kunjungan Tim Direktorat Prasarana Strategis, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia di Kantor Bupati Bangka Selatan, Kamis (13/7).

Kunjungan ini dilaksanakan dalam rangka kegiatan Pembangunan Pasar Toboali melalui AnggaranPendapatan dan Belanja Negara (APBN) Tahun 2023 yang akan segera dilaksanakan, sehingga dilakukan Peninjauan Lokasi dan Survey Akhir dalam rangka finalisasi DEDPembangunan Pasar Toboali tersebut.

Hadir dalam kunjungan ini PPK Pembinaan Manajemen Direktorat Prasarana Strategis Deddy Agus Susanto, S.T., M.Sc., M.Eng, Koordinator Tim Konsultan Samba Martohir, S.T, Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Miarka Risdawati, S.T., M.Si, dan disambut baik Bupati Bangka Selatan H. Riza Herdavid, S.T., M.Tr.IP melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Selatan Eddy Supriady, M.Pd beserta jajarannya di Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan.

Seizin Bupati Bangka Selatan H. Riza Herdavid, S.T., M.Tr.IP, Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Selatan Eddy Supriyadi, M.Pd menyampaikan bahwa hasil dari kegiatan hari ini bahwa semua pihak baik dari Kementerian PUPR, Balai Prasarana Permukiman Wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan Pemerintah Daerah menyepakati Pelaksanaan Pembangunan Pasar Raya Toboali.

“Alhamdulillah, apa yang menjadi harapan kita dan harapan masyarakat Bangka Selatan dalam pelaksanaan pembangunan Pasar Raya Toboali ini akan segera terwujud, hari kami Pemerintah Daerah bersama-sama dengan ibu Kepala Balai Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan tim Kementerian PUPR menyepakati untuk pelaksanaan kegiatan tersebut dengan tugas dan kewenangan masing-masing,” ujarnya.

Lebih jauh, Sekda Eddy menyampaikan bahwa langkah selanjutnya Pemerintah Daerah akan menginformasikan dan mensosialisasikan pembangunan Pasar Raya Toboali tersebut agar proses pembangunannya berjalan sesuai dengan harapan.

“Terimakasih kepada Kementerian PUPR, Kepala Balai Prov. Kep. Babel dan Konsultan karena telah menyepakati pembangunan Pasar Rakyat Toboali pada hari ini, selanjutnya kami Pemerintah Daerah akan menginformasikan dan mensosialisasikan kewenangan-kewenangan apa untuk mendorong pembangunan Pasar Raya Toboali ini agar proses pembangunannya lancar sesuai dengan harapan, makanya kami hari ini bersama tim menyepakati dan memfinalisasi rancangan yang telah dibuat,” imbuhnya.

Kemudian, Sekda Eddy mengatakan bahwa Bupati Riza Herdavid berkomitmen penuh dalam mendorong percepatan Pembangunan pasar tersebut.

“Bapak Bupati Bangka Selatan berkomitmen penuh untuk mendorong percepatan pembangunan Pasar Rakyat Toboali yang modern dan akan menjadi ikon Kabupaten Bangka Selatan dan Pak Bupati juga sangat mengapresiasi Kementerian PUPR, Balai Prov. Kep. Babel dan para konsultan. Mudah-mudahan ini awal yang baik dalam pembangunan penataan wajah Kota Toboali,” tambahnya.

Sementara, Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Miarka Risdawati, S.T., M.Si mengatakan bahwa pembangunan Pasar Rakyat Toboali ini adalah amanat dari Presiden RI yang harus dituntaskan.

“Tugas pembangunan pasar ini harus dituntaskan karena ini amanat dari Presiden dan juga Menteri kami untuk menuntaskannya. Rencananya kami akanĀ  membangun ini Multi Years selama sepuluh bulan yang penganggarannya sudah ada di DIPA kami yang harus kami laksanakan. Jadi anggaran tersebut akan kami gerakkan dan dibulan Juli ini kami harus lelang untuk paket pembangunan pasar toboali ini,” ungkapnya.

Terakhir, Kepala Balai Miarka Risdawati berharap Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan terus bergerak terhadap segala yang berkaitan dengan pembangunan pasaar tersebut dan pihaknya sangat menuntut pasca pembangunannya.

“Balai sangat menuntut pasca pembangunan Pasar yaitu pengelolaannya harus sesuai SOP dan pemerintah daerah harus menganggarkan biaya OP dan perawatannya, karena sebagus apapun gedung yang kami bangun nanti diterima oleh pemerintah daerah tapi pemeliharaan dan SOP-nya harus ditekankan sehingga dapat sebagai percontohan dan daerah lain akan datang kesini akan mencontoh Pasar Rakyat Toboali yang modern, enak bagi penjual dan pembeli,” tutupnya. (SP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.