Presiden Bakal Lantik Menkominfo Hari Ini, Ini Sosok Calonnya

oleh -224 Dilihat
Foto : by Okezone.

KILASBABEL.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali melakukan kocok ulang atau reshuffle kabinet. Satu menteri dan sejumlah wakil menteri bakal dilantik hari ini.

Berdasarkan informasi yang dilansir dari detikcom, Senin (17/7), Jokowi bakal melantik Menkominfo pengganti Johnny G Plate yang sebelumnya tersandung kasus korupsi BTS. Wamendes Budi Arie yang dikabarkan bakal mengisi posisi tersebut.

Untuk kursi wakil menteri, setidaknya ada lima pejabat yang hari ini dikabarkan bakal dilantik. Mereka yaitu Nezar Patria menjadi Wamenkominfo, Paiman Raharjo menjadi Wamendes, Wamen BUMN Pahala Mansury digeser menjadi Wakil Menteri Luar Negeri dan Rosan Roeslani menjadi Wakil Menteri BUMN. Posisi Wamenag juga bakal berganti dari Zainut Tauhid Sa’adi ke Saiful Rahmat Dasuki.

Ada juga dua orang lain yang dikabarkan bakal dilantik menjadi Wantimpres. Mereka yaitu Djan Faridz dan Gandi Sulistiyanto.

Ketua Komisi I DPR Meutya Hafid sebelumya membenarkan informasi pelantikan Menkominfo dan sejumlah Wamen. Meutya kemudian memberikan kisi-kisi soal menteri yang akan dilantik.

“Kabarnya orangnya hadir di acara KIB,” kata Meutya, Minggu (16/7).

Pihak Istana juga telah mengonfirmasi pelantikan sejumlah pejabat baru. Namun Istana belum menyampaikan siapa saja nama-nama yang bakal mengucap sumpah jabatan pada pada Senin besok. Istana meminta semua pihak untuk menunggu sampai acara pelantikan.

“Benar, besok pagi akan ada pelantikan oleh Bapak Presiden. Tapi untuk jabatan apa dan siapa yang akan dilantik, kita lihat besok bersama di Istana Negara,” kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media, Sekretariat Presiden Bey Machmudin, Minggu (16/7).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.