Aktif Lestarikan Seni Budaya, PT Timah Tbk Serahkan Bantuan ke Sanggar Seni Gema Budaya Setunak

oleh -157 Dilihat
Foto : istimewa.

KILASBABEL.COM – Pelestarian adat dan budaya merupakan salah satu hal yang menjadi salah satu perhatian PT Timah Tbk. Anggota holding industri pertambangan MIND ID ini kerap mendukung kegiatan budaya dan terlibat aktif dalam pelestarian budaya masyarakat di wilayah operasional perusahaan.

Seperti kali ini, PT Timah Tbk ikut berpartisipasi dalam mendukung kemajuan pelestarian budaya di Sanggar Seni Gema dan Budaya Setunak di Desa Tulang, Kecamatan Selat Gelam, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau. Bantuan ini diserahkan kepada Ketua Sanggar Seni Gema dan Budaya Setunak Surya, Kamis (20/7).

Surya menceritakan bantuan dari PT Timah Tbk ini akan mereka gunakan untuk melengkapi peralatan kesenian mereka seperti kompang dan lainnya.

Didirikan sejak tahun lalu, saat ini ada sekitar 40 orang dari berbagai usia bergabung dengan Sanggar Seni Gema dan Budaya Setunak. Mereka belatih kompan, tarian dan salawat.

Bahkan tak jarang jika ada kegiatan masyarakat mengundang sanggar mereka untuk tampil di acara-acara seperti majelis pengajian, pernikahan dan kegiatan adat lainnya.

“Terima kasih kepada PT Timah atas bantuan yang telah memberikan perhatian dan supportnya kepada Sanggar Seni Gema Budaya Setunak sehingga Sanggar kami akan semakin maju. Nanti akan digunakan untuk membeli kompang dan lainnya,” ucapnya.

Menurutnya, hingga saat ini baru PT Timah yang memberikan perhatian kepada Sanggar ini agar bisa terus berkembang.

“Semoga kedepan PT Timah dapat terus mensupport kegiatan Sanggar ini guna memajukan dan menjaga Seni dan Budaya di masyarakat Setunak sehingga tidak hilang tergerus budaya luar,” harapnya. (SP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.