Pondok Singgah Nelayan Hampir Roboh, Kelompok Nelayan Harapan Baru Desa Rebo Terima Bantuan PT Timah Tbk

oleh -194 Dilihat
Foto : istimewa.

KILASBABEL.COM – Untuk mendukung aktivitas nelayan di Kabupaten Bangka, PT Timah Tbk menyerahkan bantuan kepada Kelompok Nelayan Harapan Baru, Dusun Tanjung Ratu, Desa Rebo, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka, Senin (24/7).

Bantuan dari PT Timah Tbk ini diserahkan oleh Tim CSR PT Timah Tbk kepada Ketua Kelompok Nelayan Harapan Baru, M.Ridwan yang turut disaksikan anggota kelompok.

M. Ridwan mengatakan, bantuan dari PT Timah Tbk ini akan digunakan untuk membangun tempat singgah nelayan yang tak jauh dari Pantai Takari. Selain tempat singgah, bangunan ini juga akan digunakan untuk tempat penimbangan ikan hasil tangkapan nelayan.

Menurut M. Ridwan sebelumnya nelayan sudah memiliki pondok singgah dan tempat parkir kendaraan nelayan. Namun, sudah hampir setahun ini pondok itu rusak dan saat ini hampir roboh sehingga nelayan tidak berani lagi menggunakan pondok tersebut.

“Sudah ada pondok nelayan di atasnya untuk nyimpan barang ke laut, di bawah untuk parkir motor. Tapi karena terbuat dari kayu ini sudah hampir roboh enggak berani lagi parkir di situ. Sementara ini kita menumpang di tempat orang parkirnya,” kata Ridwan.

Dengan bantuan dari PT Timah Tbk ini, kata dia mereka akan membangun pondok nelayan semi permanen, tempat penimbangan ikan dan tempat parkir kendaraan nelayan.

“Alhamdullilah sangat terbantu sekali dengan adanya bantuan dari PT Timah Tbk ini, kita bisa segera membangun pondok singgah nelayan, tempat parkir kendaraan dan tempat penimbangan ikan,” katanya.

Kata dia, pondok nelayan ini nantinya bisa digunakan secara bersama dengan anggota kelompok nelayan lainnya.

M. Ridwan menyampaikan ini kali keduanya kelompok mereka mendapatkan bantuan dari PT Timah Tbk. Tahun 2021 lalu, mereka menerima bantuan tiga unit mesin tempel 9,8 PK dari PT TImah Tbk.

“Sebelumnya, PT Timah Tbk juga pernah memberikan bantuan mesin tempel kepada kelompok kami. Alhamdullilah ini sudah menghasilkan dan memberikan pendapatan bagi kelompok kami,” katanya.

Ridwan mengapresiasi komitmen PT Timah Tbk dalam mendukung kelompok nelayan, Ia berharap sinergi dan kolaborasi ini dapat terus berlanjut.

“PT Timah Tbk sering membantu kelompok nelayan. Semoga PT Timah Tbk lancar urusan pekerjaannya,” tandasnya. (SP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.