Pekan Sehat HUT ke-47 PT Timah Tbk di Pangkalpinang Meriah, Diikuti Ribuan Warga

oleh -510 Dilihat
Foto : istimewa.

KILASBABEL.COM – Pekan Sehat PT Timah Tbk yang dilaksanakan di lapangan upacara Kantor PT Timah Tbk berlangsung meriah, Minggu (6/8).

Ribuan warga antusias ikut serta memeriahkan kegiatan tersebut yang digelar dalam rangka HUT ke-47 PT Timah Tbk.

Kegiatan pekan sehat dimulai dari Run Rice 10 kilometer yang kemudian dilanjutkan dengan jalan sehat.

Para peserta jalan sehat dilepas secara langsung oleh Direktur Utama PT Timah Tbk, Ahmad Dani Virsal yang ditandai dengan pengibaran bendera start. Turut hadir Pj Gubernur Babel Suganda Pandapotan Pasaribu, Kapolda Babel Irjen Pol Yan Sultra, Komandan Korem 045/Garuda Jaya Brigjen TNI Agustinus Dedy Prasetyo, Kabinda Babel Juusak Tarigan, Danlanal Babel Kolonel Deni Indra, Rektor Universitas Bangka Belitung Prof Dr Ibrahim, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setdako Pangkalpinang Suryo Kusbandoro dan sejumlah undangan lainnya.

Dirut PT Timah Ahmad Dani Virsal menyampaikan bahwa kegiatan Pekan Sehat ini dalam rangka HUT ke-47 PT Timah Tbk. Tujuannya, untuk menyehatkan masyarakat di Provinsi Bangka Belitung.

“Untuk hari ini, kita laksanakan di Pangkalpinang. Nantinya, kegiatan Pekan Sehat ini juga dilaksanakan di area Operasional Perseroan seperti Toboali, Belitung, dan Kundur,” ujar Ahmad Dani Virsal yang akrab disapa Dani ini.

Dikatakan Dani, Pekan Sehat ini juga merupakan momen PT Timah Tbk untuk berbagi kebahagiaan dengan masyarakat di wilayah operasional.

Selain itu, kata dia, juga sebagai ajang silaturahmi dan membangun hubungan yang harmonis dengan masyarakat. Hal ini sejalan dengan tema HUT ke-47 PT Timah Tbk ‘Selaras dan Kerja Keras’.

“Terima kasih kepada masyarakat atas partisipasinya dan kehadirannya yang telah ikut memeriahkan Pekan Sehat PT Timah Tbk. Mohon maaf segala kekurangan, ayo kita jalan sehat bersama-sama agar jadi lebih semangat dan sehat tentunya,” ucap Dani.

Sementara itu, Pj Gubernur Babel Suganda Pandapotan Pasaribu menyebut, kegiatan Pekan Sehat PT Timah Tbk ini dihadiri lengkap oleh Forkopimda Provinsi Babel. Artinya, kata Suganda, ini adalah bentuk dukungan agar PT Timah Tbk terus maju dan berjaya dalam mengelokah timah untuk kepentingan negara dan masyarakat khususnya masyarakat yang ada di Bangka Belitung.

“Jadi kepada masyarakat Bangka Belitung, mari kita nikmati hari-hari kita dengan berbahagia dan berolahraga,” ajak Suganda.

Suganda menyebut, berdasarkan data yang ada, dari 300 anak, hanya dua atau tiga anak yang dinyatakan bugar. Karena itu, menurutnya, kegiatan atau program yang bertujuan untuk sehat harus terus digalakkan.

“Kita bayangkan kedepan, jika kegiatan-kegiatan seperti ini tidak digalakkan, sedikit sekali anak-anak kita yang bugar. Bagaimana kita mau menyongsong 2045, kalau dengan generasi-generasi yang loyo. Mari sekali lagi, terima kasih untuk PT TImah Tbk dan seluruh stakholder, mari terus kita galakkan kegiatan seperti ini. Selamat HUT ke-47 PT Timah Tbk, tetap jaga membangun bangsa dan negara,” tutup Suganda.

Selain run rice dan jalan sehat, Pekan Sehat PT Timah Tbk ini juga diisi dengan layanan Mobil Sehat PT Timah Tbk dengan pemeriksaan kesehatan masyarakat dan pengobatan gratis dan bazar UMKM yang merupakan mitra binaan PT Timah Tbk serta pembagian ratusan hadiah menarik bagi masyarakat yang beruntung dengan hadiah utama satu unit sepeda motor listrik.(bond)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.