Polwan Polresta Pangkalpinang Sosialisasi Pencegahan Kekerasan Seksual & Bermedia Sosial

oleh -356 Dilihat
Polwan) Polresta Pangkalpinang menggelar program Polwan Goes To School dalam rangka hari jadi ke 75 Polisi Wanita (Polwan) Tahun 2023, Senin (7/8). (ist)

KILASBABEL.COM – Kepolisian Wanita (Polwan) Polresta Pangkalpinang menggelar program Polwan Goes To School dalam rangka hari jadi ke 75 Polisi Wanita (Polwan) Tahun 2023, Senin (7/8).

Polwan Goes To School kali ini dilakukan di SMKN 4 Pangkalpinang dengan mengangkat tema “Polri presisi untuk negeri polwan siap mendukung pemilu damai menuju Indonesia maju”.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan kepada para pelajar yaitu tentang pencegahan kekerasan seksual terhadap anak di bawah umur, bahaya sek bebas dan penggunaan media sosial yang bijak,” ungkap Kanit PPA Polresta Pangkalpinang Aipda Dewi.

Menurut Dewi, sosialisasi terkait pencegahan kekerasan seksual terhadap anak di bawah umur menggunakan media sosial dilakukan mengingat akhir-akhir ini kasus tersebut terus meningkat di Kota Pangkalpinang.

“Sosialisasi dilakukan untuk memberikan pemahaman untuk para pelajar terkait bagian-bagian tubuh yang tidak boleh disentuh oleh orang lain, dan apabila terjadi tindak pidana apa yang harus dilakukan,” terang Dewi.

Selain itu, juga diberikan pemahaman terkait ancaman hukuman bagi pelaku tindak pidana kekerasan seksual terhadap perempuan dan anak.

Kegiatan ditutup dengan sesi tanya jawab, pembagian sarana kontak berupa bola voli dan pembacaan deklarasi bijak bermedia sosial. Menolak dan tidak ikut menyebarkan berita hoax, cerdas dan bijak menggunakan medsos, berpartisipasi mencegah terjadinya kekerasan seksual, dan melaporkan segala bentuk kekerasan yang terjadi dilingkungan sekolah.(dom007)

No More Posts Available.

No more pages to load.