Jadi Pembawa Baki saat Upacara HUT Ke-78 RI di Istana Negara, Ini Dia Sosok Lilly Indiani Paskibrakan Asal Papua Pegunungan

oleh -528 Dilihat
Lilly Indiani Suparman Wenda Pembawa Baki Paskibraka Nasional 2023 (YouTube/Sekretariat Presiden)

KILASBABEL.COM – Tim Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Indonesia Maju bertugas untuk mengibarkan bendera Merah Putih pada Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Merdeka Jakarta, Kamis 17 Agustus 2023.

Lilly Indiani Suparman Wenda yang merupakan perwakilan dari Provinsi Papua Pegunungan terpilih sebagai pembawa bendera Merah Putih. Saat ini, ia menempuh pendidikan di SMAN 1 Wamena.

Tiga lainnya dari Kelompok 8 yang bertugas untuk mengibarkan bendera dalam upacara HUT ke-78 RI ialah Bintang Wirasatya RA sebagai Komandan Kelompok 8 yang mewakili Provinsi Sumatera Selatan, Nathaniel Shawn Edgar Sondakh sebagai pembentang bendera yang mewakili Provinsi Sulawesi Utara, dan Alfin Alfarisi sebagai pengerek bendera yang mewakili Provinsi Sumatera Barat.

Lilly Indiani Suparman Wenda merupakan Paskibraka Nasional 2023 wakil Provinsi Papua Pegunungan yang lahir di Wamena, 15 Mei 2007. Lilly berasal dari SMAN 1 Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua Pegunungan.

Bersama Mahardhika Benhill Wapa yang juga wakil Provinsi Papua Pegunungan, Lilly Indiani Suparman Wenda berangkat ke Ibu Kota. Lilly dan Mahardhika merupakan wakil pertama dari Provinsi Papua Pegunungan.

Seperti diketahui, provinsi di Pulau Papua mengalami pemekaran pada akhir 2022. Oleh sebab itu, Paskibraka Nasional 2023 dari provinsi Papua Selatan, Papua Tengah, dan Papua Barat Daya baru mengirimkan wakilnya tahun 2023 ini.

Presiden Jokowi mengukuhkan Paskibraka Nasional 2023 termasuk Lilly Indiani Suparman Wenda di Istana Negara pada Selasa (15/8/2023). Potret Lilly pun dibagikan melalui akun Instagram resmi Presiden Jokowi.

Baru pertama kali ke Istana Negara, Lilly Indiani Suparman Wenda dibuat kagum dengan betapa besarnya lokasi ia akan bertugas. Saat melihat di televisi, Lilly tak menyangka Istana Negara akan sebesar yang dilihatnya sekarang.

Lilly Indiani Suparman Wenda mengungkap juga kebahagiaannya Presiden Jokowi. Apalagi ketika Lily mengetahui Presiden Jokowi melihatnya saat sedang latihan.

Lilly Indiani Suparman Wenda mengaku senang ketika Presiden Jokowi melihatnya latihan membawa baki. Lilly diketahui mulai latihan menjadi Paskibraka Nasional 2023 sejak 17 Juli hingga 15 Agustus 2023.

Lilly Indiani Suparman Wenda bertugas sebagai Pasukan Indonesia Maju, yakni Paskibraka Nasional 2023 yang bertugas di pagi hari. Sebagai pembawa baki bendera pusaka merah putih, Lilly termasuk dalam Kelompok 8.

Selain Lilly Indiani Suparman Wenda, pengibar bendera dalam Kelompok 8 Pasukan Indonesia Maju di antaranya Bintang Wirasatya RA (Sumatera Selatan) sebagai Komandan, Nathaniel Shawn Edgar Sondakh (Sulawesi Utara) sebagai pembentang bendera, dan Alfin Alfarisi (Sumatera Barat) sebagai pengerek bendera.

Itu dia profil Lilly Indiani Suparman Wenda pembawa baki Paskibraka Nasional 2023 yang jadi sorotan di peringatan HUT RI ke-78 pada Kamis (17/8) di Istana Negara. Membanggakan ya!

 

Sumber: liputan6.com & suara.com

No More Posts Available.

No more pages to load.