Pawai Indah HUT ke-78 RI di Sungailiat Digelar 3 Hari, Rupanya Ada Perubahan Rute

oleh -285 Dilihat
Foto : by inews.id

KILASBABEL.COM – Pemanfaatan aset daerah yang selama ini kurang difungsikan, menjadi alasan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka merubah rute Pawai Indah Tahun 2023 dalam HUT ke-78 RI.

Bupati Bangka Mulkan mengatakan, aset milik Pemerintah Daerah (Pemda) tersebut salah satunya Taman Makam Pahlawan Padma Satria Sungailiat, yang pada moment HUT ke-78 RI dijadikan panggung kehormatan gelaran pawai indah tahun 2023 ini.

“Karena selama ini Taman Makam Pahlawan lebih dominan kita gunakan hanya di saat ziarah, baik di acara Renungan Suci malam Hari Kemerdekaan serta diwaktu Hari Pahlawan di bulan November setiap tahunnya,” kata Bupati Mulkan dalam sambutannya sebelum melepas peserta Pawai Indah Kabupaten Bangka, sebagaimana dilansir dari rri.co.id, Sabtu (19/8).

Melalui pemanfaatan ini, kata Mulkan sebagai bentuk penghormatan kepada para Pahlawan yang telah berjuang memperebutkan Kemerdekaan Indonesia.

“Dengan begitu, Pemkab Bangka akan permanenkan lokasi panggung kehormatan ini di depan Taman Makan Pahlawan Padma Satria Sungailiat,” ujarnya.

Dia sangat berharap pengertian dari seluruh masyarakat Kabupaten Bangka, terhadap arah dan tujuan dibalik perubahan rute pawai indah Kabupaten Bangka tahun 2023.

Sementara Koordinator Pelaksanaan Pawai Indah dan Karnaval Kabupaten Bangka Rozali mengakui perubahan rute ini, dari yang biasanya start dimulai di Jalan Pemuda dan finish di Taman Sari Sungailiat, tetapi untuk tahun ini dibalik.

“Pawai Indah Kabupaten Bangka yang dilaksanakan menyemarakkan HUT ke-78 RI, dilaksanakan selama 3 hari, yakni tanggal 19 Agustus Pawai baris berbaris, 21 Agustus Karnaval dan 22 Agustus Parade Drumband, semua rute sama yakni dari Taman Sari ke Jalan Pemuda Sungailiat,” ucapnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.