Warning Buat Parpol, Caleg & Simpatisan, Patroli Cyber Polda Babel Pantau Konten-Konten di Medsos

oleh -447 Dilihat
Foto : ilustrasi. (polri.go.id)

KILASBABEL.COM – Dalam upaya mencegah penyebaran ujaran kebencian, hoaks dan hal-hal yang berbau sara menjelang perhelatan Pemilu 2024, Polda Kepulauan Bangka Belitung membentuk Tim Patroli Cyber.

“Kepolisian sudah membentuk tim patroli cyber, dimana kita memantau di dunia maya,” kata Kepala Bidang Humas Polda Babel Kombes Pol Jojo Sutarjo, sebagaimana dilansir dari rri.co.id, Senin (21/8).

Jojo juga mengimbau, masyarakat untuk bijak menggunakan media sosial, terutama untuk menjual program peserta Pemilu. Namun demikian saat ini belum masuk dalam tahapan kampanye, untuk itu diharapkan agar dapat mentaati tahapan pemilihan umum (Pemilu) itu.

“Diharapkan untuk taat asas untuk sesuai jadwal yang nanti ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU),” ujarnya.

Selain itu, lanjut dia, Humas Polda Babel juga gencar melakukan sosialisasi terkait Pemilu damai memanfaatkan media sosial dan spanduk himbauan.

“Mulai dari sekarang kami sudah melakukan sosialisasi kepada masyarakat dengan pembuatan spanduk di tempat publik. Kita sudah memasang spanduk untuk Pemilu damai dan kita melakukan sosialisasi pemilu damai melalui RRI juga dan TVRI,” katanya.

No More Posts Available.

No more pages to load.